Daerah

Beri Motivasi Petugas, Tim Gugus Covid-19 Sambangi 2 Posko di Rupat

pesisirnews.com pesisirnews.com
Beri Motivasi Petugas, Tim Gugus Covid-19 Sambangi 2 Posko di Rupat
RUPAT " Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis, Rabu 27 Mei 2020 menyambangi petugas di cheek poin di Pelabuhan Pelabuhan Batupanjang dan Pelabuhan Roro Tanjung Kapal Kecamatan Rupat. Langkah ini untuk memberikan semangat dan motivasi petugas dalam pencegahan Covid-19.


“Pagi tadi, kami dari rombongan mengunjungi dua posko di Rupat. Langkah ini untuk melihat langsung dari dekat aktivitas di kedua posko tersebut, sekaligus untuk memberikan motivasi kepada teman-teman di lapangan,” ungkap Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bengkalis, Syafarudin, Rabu 27 Mei 2020.


BACA JUGA :Kapolri-Idham-Aziz-Geram-Terhadap-Ulah-Oknum-Polisi-Bripka-HI-Yang-Tidak-Memberikan-Contoh-Baik


Rombongan tim gugus yang menyambangi petugas di check poin di Rupat itu, meliputi Kabag Ops Polres Bengkalis Kompol Irnanda Oktaria, Dandim 0303 Bengkalis diwakili Mayor. Arh Bismi Tambunan, Kasi Datun Kejari Bengkalis Faroud Fahrozi, Sekretaris BPBD Bengkalis Safarudin.


Kemudian, Kasi Trantip Satpol PP Kab. Bengkalis Syamsul Bahri, Camat Rupat diwakili Sekcam Refi Nor, Danramil 05/Rupat Kapten inf Sagino, Kapolsek Rupat Iptu. Syaidina Ali, Kepala UPTD Dishub Kec. Rupat Hendri Budiman, Kepala Puskesmas Batupanjang dr. Dahlia


BACA JUGA :Empat-Kali-Beraksi--Reskrim-Polsek-Bangko-Berhasil-Bekuk-Komplotan-Curas-di-Rohil


Sebagaimana diungkapkan Syafarudin, pada kesempatan itu, Kabag Ops Polres Bengkalis Kompol Irnanda Oktaria, di hadapan para petugas, mengatakan agar tetap semangat dalam mengemban tugas kemanusian, sebagai garda terdepan mencegah penyebaran Covid-19, guna meminimalisir masuknya virus Corona. Para petugas pada dua titik pemeriksaan ini, rela meninggalkan keluarga.


Selain menjalankan tugas untuk memeriksa setiap orang yang baru masuk ke Pulau Rupat, seperti pemeriksaan suhu badan, menanyai riwayat perjalanan dan mendata identitasnya, petugas juga mempunyai peran strategis untuk mengajak warga untuk mematuhi protokol pencegahan Covid-19.


BACA JUGA :Lima-Orang-Reaktif-Rapid-Test--Puskesmas-Banjar-III-Tutup-Sementara--


Untuk itu, Nanda mengajak petugas untuk lebih aktif dan giat melakukan sosialisiasi kepada warga sekitar maupun keluarganya untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19.

Salah satunya, ajakan untuk selalu menjaga kesehatan, menjaga jarak, memakai masker jika keluar rumah, mencuci tangan setelah beraktivitas di luar rumah dan hindari keramaian maupun tempat wisata.


Lebih lanjut Sekretaris BPBD menjelaskan, pada tinjuan itu Kabag Ops Polres Bengkalis memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada petugas yang selalu siaga di lapangan.


BACA JUGA :Saat-Diwawancara-Deddy-Corbuzier-Mantan-Menkes-Siti-Fadila-70--Kecewa-Pada-Menkumham-Yasona-Laoly


“Saat itu pak Kabag Ops, mengucapkan Selamat Hari Raya mohon maaf lahir dan bathin. Memberikan penghargaan dan ucapan terima kasih, serta mendoakan agar pengabdian para petugas dicatat sebagai amal ibadah,” ujarnya.


Dari laporan yang diterima, sejauh ini pelaksanaan di Posko Pelabuhan Pelabuhan Batupanjang dan Pelabuhan Roro Tanjung Kapal Kecamatan Rupat berjalan lancar dan aman. Ketika diperiksa, warga diperiksa oleh petugas mau bekerja sama. (Budi)

Penulis: pesisirnews.com

loading...