Daerah

Besok Amril Stay di Bengkalis, Muhammad Hadiri Musrenbang Provinsi Riau 2016


Besok Amril Stay di Bengkalis, Muhammad Hadiri Musrenbang Provinsi Riau 2016
Foto: budi
Bupati dan wakil Bupati bengkalis.
PESISIRNEWS.COM, BENGKALIS - Kekompakan dan pembagian tugas yang jelas antara Bupati Amril Mukminin dan Wakil Bupati H Muhammad, kembali dan terus dibuktikan keduanya untuk berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Senin (18/4/2016), besok.

Untuk agenda Senin besok, misalnya, Amril akan fokus stay atau berada di Bengkalis. Sementara Muhammad bakal mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Riau tahun 2016.

Musrenbang yang dijadwalkan dimulai sekitar pukul 08.00 WIB dan dihadiri Pelaksana Tugas Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman itu, pelaksanaannya dipusatkan di Grand Ball Room Hotel Aryaduta, Pekanbaru.

"Jika Wakil Bupati mengikuti Musrenbang Provinsi Riau, besok seharian Bupati fokus di Bengkalis. Dari pagi sampai petang, dari 9 agenda kegiatan yang diterima Bagian Humas dari Protokol Bagian Umum, 7 kegiatan diantaranya dapat dipastikan bakal diikuti dan dihadiri langsung Bupati," jelas Kepala Bagian Humas Pemkab Bengkalis, Johansyah Syafri, kepada wartawan, Ahad (17/4/2016) pagi.

Senin pagi, sektar pukul 08.00 WIB, jelas Johan, mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir itu, akan memimpin apel peringatan Hari Kesadaran Nasional yang dipadukan dengan peringatan Hari Pemadam Kebakaran ke-97 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2016. Dua kegiatan ini dipusatkan di halaman Kantor Bupati Bengkalis.

Satu jam kemudian, imbuhnya, Amril akan membuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kepemimpinan Tingkat IV dan Diklat Pra Jabatan Golongan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis tahun anggaran 2016.

Kata Johan, pembukaan kedua kegiatan Diklat yang akan dilakukan berbarengan itu yang menurut rencana juga akan dihadiri Ketua Lembaga Administrasi Negara (LAN) itu, akan ditaja di ruang rapat lantai IV Kantor Bupati Bengkalis.

Sementara, pada siang sampai sore, mulai sekitar pukul 14.00 WIB, papar suami Sefniwita Idson ini lagi, Amril akan menghadiri dan mengikuti tiga kegiatan yang kesemuanya pelaksanaannya dipusatkan di Balai Kerapatan Adat Sri Mahkota, di samping kediaman resmi Bupati Bengkalis, Wisma Daerah Sri Mahkota, Bengkalis.

Ketiga kegiatan tersebut, pengukuhan pengurus Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bengkalis masa khidmat 2016-2016, serta pembukaan Pelatihan Aplikasi Keuangan Desa.

"Kemudian, pengambilan sumpah dan pelantikan Penjabat Kepala Desa (Pj Kades) di Kecamatan Bengkalis. Yaitu, Pj Kades Pedekik, Sungai alam, dan Pematang," pungkas Johan yang juga akan dikukuhkan sebagai salah seorang pengurus TP PKK periode 2016-2021.

Sementara pada malamnya, masih ada dua kegiatan lagi yang diperkirakan juga akan diikuti Amril. Yaitu, Rapat paripurna yang ditaja DPRD Bengkalis dengan agenda Laporan Badan Anggaran tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Tahun 2015 dan Pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Monitoring Lahan serta Sengketa Kehutanan dan Perkebunan. (Bud)

Ikuti Terus Perkembangan Berita Ini. Silahkan Klik DISINI / DISINI

Penulis: