• Home
  • Daerah
  • Bhayangkari Polres Inhil Bekerja Sama Dengan Disdukcapil Pemkab Inhil Untuk Memb

Bhayangkari Polres Inhil Bekerja Sama Dengan Disdukcapil Pemkab Inhil Untuk Membantu Masyarakat Mengurus Akte Kelahiran

Zanoer Jumat, 16 Agustus 2019 21:01 WIB
PESISIRNEWS.COM,Tembilahan-Jelang acara hari kesatuan Bhayakari ke 67 tahun 2019, Bhayakari Inhil laksanakan kegiatan sosial membantu masyarakat untuk pengurusan akte kelahiran di kantor Disdukcapil Inhil.

Persatuan Bhayakari yang turun langsung ke masyarakat mensosialisasikan mengenai pembuatan akte kelahiran secara gratis.

Ny. Adelya C. Rony menyebutkan kegiatan ini merupakan satu rangkaian dengan acara menjelang HUT Bhayakari yang ke 67.

"Kegiatan hari ini pembuatan akte gratis bagi masyarakat yang kurang mampu, ini juga merupakan bentuk kepedulian Bhayakari kepada masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir, dan ini juga kita selingi dengan HUT Bhayakari yang ke 67," kata Ny. Adelya C. Rony, Jum'at (16/08/2019).

Ny. Adelya C. Rony berharap, masyarakat Kabupaten Inhil bisa terbantu dengan adanya kegiatan seperti saat sekarang ini.

"Kami berharap supaya masyarakat kita memiliki data yang real, karena masyarakat kita terkadang merasa agak kesusahan dalam mengurus administrasi, maka dari itu kami turun mempermudah urusan pembuatan akte tersebut," tutup Ny. Adelya C. Rony.

Sementara itu kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DISCAPIL) Ahmad Ramani mengucapkan terima kasih banyak kepada Bhayakari karena sudah turun membantu dan mensosialisasikan secara langsung.

"Saya sangat mengapresiasi Bhayakari karena telah mensosialisasikan akte kelahiran ini. Karena, di dalam undang-undang sudah dijelaskan 6 bulan sesudah kelahiran orang tua yang bersangkutan harus melaporkan kelahiran anaknya. Jika 6 bulan ke atas maka Pengesahannya di pengadilan," kata Ramani panggilan akrabnya.


Ramani menambahkan, sekarang sudah ada aturan baru dengan cara kolektif diketahui kepala dinas untuk mengurus akte di atas umur 6 bulan.


Ramani juga menyampaikan sangat berterima kasih telah membantu disdukcapil untuk mensosialisasikan dan mengemukakan di masyarakat.

Selain itu, Ramani juga menyebutkan dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan MoU dengan sejumlah instansi salah satunya Polres dan Bhayakari, guna mempercepat pelayanan.(**")
loading...
Tags peristiwapolisi
Loading...

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments