• Home
  • Daerah
  • Rohil
  • Bina Pelajar, Bhabinkamtibmas Ahmad Fauzi Menjadi Irup di SDN 6 Rupat

Bina Pelajar, Bhabinkamtibmas Ahmad Fauzi Menjadi Irup di SDN 6 Rupat

Zanoer Senin, 02 September 2019 22:02 WIB
Rupat, Pesisirnews.com - Agar generasi penerus bangsa menjadi sosok yang berguna bagi bangsa dan negara maka Bhabinkamtibmas Desa Sungai Cingam anggota Polsek Rupat,Polres Bengkalis, Polda Riau Aipda Ahmad Fauzi berkesempatan menjadi Irup di sekolah SD N6 Rupat Desa sungai Cingam Senin(2/9/19).

Menjadi Irup (pembina Upacara) yang dilaksanakan di SDN 6 .Rupat dimulai pukul 06.30wib. Acara dihadiri oleh Kepala Sekolah Mardianawati S.pd Sd dan Mejelis guru serta murid berjumlah kurang lebih 150 siswa.
Dalam giat ini Bhabinkamtibmas menyampaikan amanat dari Kapolsek Rupat AKP Masrial.S.sos agar para murid rajin belajar untuk meraih cita-cita. Disekolah patuhi perintah bapak/ibu guru dan dirumah patuhi nasehat orang tua.

Lanjutnya beliau memberikan sosialisasi penyuluhan tentang tugas pokok Kepolisian dan program Polisi Sayang Anak (PSA) dengan tujuan agar menanamkan sejak dini pada anak- anak tingkat SD agar disiplin, taat peraturan, rasa bertanggung jawab, serta lebih mengenalkan lebih dekat POLRI dan Bhabinkamtibmas di hati para murid sejak dini agar lebih di cintai.

Dalam pidatonya Bhabinkamtibmas Aipda Ahmad Fauzi mengajak seluruh peserta upacara agar belajar lebih rajin dan para siswa/siswi diharapkan tidak menggunakan sepeda motor ke sekolah, mengingat belum mempunyai SIM dan belum cukup umur.

Selain itu kapolsek juga memghimbau kepada para siswa/siswi untuk tidak terlibat dalam tindak kriminalitas seperti penggunaan narkoba dan minum minuman keras.

"Kepada para guru, sebagai wali murid di sekolah agar senantiasa memantau tingkah laku siswa/siswi didiknya pada saat di sekolah, optimalkan peran Badan konseling yang ada di sekolah untuk membina prilaku para siswa/siswi , dan pihak Kepolisian akan selalu membuka akses seluas-luasnya untuk turut membantu pihak sekolah" Ahmad Fauzi

Sementara itu kepala sekolah SD Negeri 6 Rupat Mardianawati S.Pd menyampaikan banyak terima kasih "Semoga kegiatan seperti ini akan menjadi kegiatan rutin dengan menghadirkan pihak kepolisian agar dapat memupuk kedisiplinan afnak-anak di sekolah" ucap kepsek Mardianawati S.pd (Budi).
Tags TNIUnik

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments