Daerah

Buka Musrenbang Perdana, Bupati Kampar : Program Prioritas dan Jangan ada Kegiatan Masuk di Tengah Jalan


Buka Musrenbang Perdana, Bupati Kampar : Program Prioritas dan Jangan ada Kegiatan Masuk di Tengah Jalan

PesisirNews.Com, Tapung- Dengan telah dimulainya Musyarawah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Daerah Kabupaten Kampar untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2020/2021, Bupati Kampar meminta untuk menjadikan skala prioritas sebagai usulannya, begitu juga tidak ada kegiatan yang masuk di tengah jalan. Senin (17/02/2020)


BACA JUGA :Pimpin-Apel-Pagi--Sekda-Kampar-Minta-ASN-Bersinergi-Pertahankan-SAKIP-dan-Pelayanan-Kerja


Demikian disampaikan oleh Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH yang diwakili oleh Sekertaris Dearah Drs. Yusri MSi saat membuka secara resmi Musrenbang Tahun 2020 yang diadakan di Aula Kantor Camat Tapung.


Hadiri anggota DPRD Dapil Tapung yakni Harsono, Rahayu Sri M. AMD. Keb, H.M Warit, Bambang Hermanto, SH, Maju Marpaung, Camat Tapung, seluruh Kepala Desa se Kecamatan Tapung dan hadiri juga oleh Kepala OPD dilingkungan Pemkab Kampar.


Pembukaan Musrenbang perdana ini ditandai dengan penandatanganan MoU antara pemerintah Kabupaten Kampar dengan Anggota DPRD Kampar, Camat Tapung dan mewakili Kepala OPD dilingkup Pemkab Kampar.


"Kita berupaya untuk mengalokasikan dana pembangunan secara merata begitu juga terhadap pengembangan Sumber Daya Manusia, tentunya ini berdasarkan pengusulan prioritas oleh seluruh kecamatan di Kabupaten Kampar dan sumber dana yang tersedia" Tambah Yusri.


BACA JUGA :Pimpin-Apel-Pagi--Sekda-Kampar-Minta-ASN-Bersinergi-Pertahankan-SAKIP-dan-Pelayanan-Kerja


Program prioritas yang belum tertampung tahun 2020 ini agar tetap diajukan lagi tahun ini" Pintanya lagi.


Disinilah perlunya Sinergitas antara pemerintah baik di Desa, Kecamatan maupun Kabupaten bersama DPRD Kampar dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Kampar,

Forum yang mulia ini kesempatan terhormat inilah untuk menyampaikan program 2021" Tambahnya lagi.


"Jangan ini dijadikan sebagai formalitas saja, Karena perencanaan dibahas disini, semua terupdate dan masuk dalam e planning, yang dimulai dari usulan desa hingga Kecamatan yang akan masuk ke RKPD, serta usulan melalui DPRD melalui reses" Kata Yusri lagi.


Kita harus merunut terhadap rangkaian pembangunan, tidak ada yang masuk Setelah Musrenbang ini" tegas Yusri.


Sementara itu, Ketua Bappeda Afrizal saat pembukaan menyampaikan, "Musrenbang ini digelar yang dimulai dari tanggal 17 sampai dengan 21 Februari 2020 diseluruh kecamatan di Kabupaten Kampar dengan jadwal yang telah ditetapkan, kita berharap momen ini agar dapat dipergunakan oleh Desa dan Kecamatan dalam mengajukan program pembangunan" Kata Afrizal.


Sementara itu Harsono Anggota DPRD Kampar daerah pemilihan Tapung, menyatakan harapannya kepada Tim RKPD Kabupaten Kampar agar memperhatikan Kecamatan Tapung, kita ketahui bahwa masih banyak pembangunan yang merupakan penting dan butuh bagi masyarakat di kecamatan Tapung ini.


"Oleh sebab itu kami atas nama masyarakat tentunya meminta kepada OPD agar memberikan alokasi pembangunan untuk Kecamatan Tapung," pintanya.


[ADNOW]


Senada dengan Harsono, Anggota DPRD Kampar Rahayu Sri M. AMD. Keb, juga meminta agar pembangunan bukan saja terhadap pembangunan fisik namun yang terpenting adalah pembangunan SDM dengan pelatihan-pelatihan masyarakat, ini tentunya bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat" Kata Rahayu.


Pada kesempatan tersebut digelar dialog terhadap kebutuhan desa maupun penjelasan dari OPD terhadap tertampungnya kegiatan, begitu juga pertimbangan yang diberikan oleh anggota DPRD Kampar.


(Diskominfo Kampar/wan)

Penulis: Admin