Daerah

Bupati Harapkan Pembangunan Jalan Tol Dapat Meningkatkan Akrekonomian Daersesibilitas Peah

pesisirnews.com pesisirnews.com
Bupati  Harapkan Pembangunan Jalan Tol Dapat  Meningkatkan Akrekonomian Daersesibilitas Peah

Jakarta-PesisirNews.ComBupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH menyampaikan dukungan penuh Pemerintah Kabupaten Kampar untuk suksesnya Pembangunan jalan tol yang berada di wilayah Propinsi Riau, khususnya pembangunan tahap awal segmen Pekanbaru-Bangkinang sepanjang 40 KM. Pembangunan jalan tol tersebut diharapkan dapat memberikan dampak positif terutama dalam hal meningkatkan aksesibilitas perekonomian daerah.


LIHAT JUGA :Viralnya-Video-Camat-Sekota-Makassar-Mendukung-Calon-Presiden-01-Dicopot-dari-Jabatannya


Hal tersebut disampaikan Bupati saat menemui Kepala Badan Pengelola Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum RI Prof. Danang Parikesit,PhD Rabu (20/11) Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH bersama Anggota Komisi V DPR/MPR RI H. Syahrul Aidi Maazat, Lc, MA berbincang serius terkait pembangunan jalan di wilayah Propinsi Riau dan Kampar khususnya dengan Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Prof. Danang Parikesit, PhD beserta staf di Gedung Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI Jakarta.

LIHAT JUGA ;Polsek-Siak-Hulu-Amankan-Pelaku-Penggelapan-Mobil--Barang-Bukti-Ditemukan-di-Kota-Padang


Turut bersama Bupati anggota Komisi V DPR RI Syahrul Aidi Maazat, Lc, MA dan Asisten II Ekonomi Pembangunan Setda Kampar Ir. Azwan, MSi.

Seiring dengan dukungan tersebut Catur Sugeng juga berharap pemerintah pusat juga memberikan perhatian khusus akses menuju objek pariwisata. " Pembangunan jalan tol ini tidak hanya bermanfaat antar wilayah melainkan juga mampu memberikan daya ungkit bagi pelaku-pelaku pariwisata di Kabupaten Kampar," ujar Bupati.
[MGID]
Untuk mendukung hal tersebut Bupati mengusulkan 2 exit tol yakni di desa Kayu Aro dan objek wisata Muara Takus kawasan PLTA Koto Panjang.

Disampaikan juga oleh Catur Sugeng ucapan terima kasih kepada pemerintah dengan telah selesainya pembangunan jalan dua jalur masuk kota Bangkinang dan multiyears pembangunan jalan dua jalur Pekanbaru-Bangkinang yang telah mencapai Desa Kualu. " Kami berharap pembangunan jalan tersebut dapat dilanjutkan pada tahun tahun berikutnya," Pinta Bupati.

Selain membicarakan Rencana pembangunan tol yang melewati Kabupaten Kampar, Bupati Kampar menyampaikan harapan dilanjutkannya pembangunan jalan nasional di Kabupaten Kampar yakni lanjutan Jalan 2 arah Batas Kota-Batas Kota Bangkinang sub segmen Kualu sampai Jembatan Danau Bingkuang, Jalan M Yamin SH Kota Bangkinang-Salo serta Jembatan Gantung Rimbang Baling.

Sementara itu Kepala BPJT Danang menjelaskan untuk percepatan pembangunan tol di Riau melewati Kabupaten Kampar, akan dilakukan pemecahan Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT) Nasional. Dalam waktu tidak begitu lama akan dilakukan Penandatangan yang diharapkan bisa dilakukan di Bangkinang yang akan langsung dihadiri Menteri Pekerjaan Umum Ir. Mochamad Basoeki Hadimoeljono, M.Sc. Terkait usulan 2 exit tol yakni di desa Kayu Aro dan objek wisata Muara Takus kawasan PLTA Koto Panjang akan dikaji terlebih dahulu oleh tim teknis dan hasilnya akan disampaikan dalam waktu dekat. (Humas/wan)

Penulis: Haikal