• Home
  • Daerah
  • Rohul
  • Bupati H Sukiman Dinilai Perhatian Dengan Pariwisata Warga menantikannya.

Bupati H Sukiman Dinilai Perhatian Dengan Pariwisata Warga menantikannya.

Haikal Senin, 20 Januari 2020 00:30 WIB
Loading...
Pesisirnews.com.Aliantan. Salah seorang warga Desa Aliantan Kecamatan Kabun yang bernama Maicam mendengar Bupati Rohul H Sukiman akan hadir di kegiatan Kemah Ansor-Banser Di Sulugi Hill 812 MDPL Aliantan digelar 18-19 Januari 2020 di Desa Aliantan Kecamatan Kabun ini sejak pagi,minggu 19/1/2020 Ia sudah hadir dan berharap dapat berjumpa dengan sang idolanya.


Maicam mengatakan bahwa perhatian Bupati Rohul H Sukiman sangat luar biasa terhadap perkembangan wisata di Rohul, baik dari pembinaan yang selama dari intansi Dinas Pariwisata dan Dinas lainnya.


"Kami sangat berterimakasih kepada Bupati Rohul H Sukiman yang telah peduli dengan prawisata, khususnya di Di Sulugi Hill 812 MDPL Aliantan, karena kami ada peluang pekerjaan, baik yang buka warung maupun pentunjuk bagi para pengunjung," kata Maicam

Akhirnya acara tersebut dihadiri Bupati Rohul, H Sukiman diwakili Asisten III Setdakab Rohul, Edi Suharman, Kades Aliantan M Rois Zakaria, SE, Ketua PC Ansor Rohul Ahmad Irpani, Ketua Satcor Cab Baser Rohul, Ketua PAC GP Ansor Kabun, Nurkhoerudin, SI Kom.

Tampak pula Ka Satkoyon Kabun Sugiono, mewakili Kapolsek Kabun AKP Didi Antoni, Kanit Bimas AIPDA Anwar Beny, Danramil 08 Tandun Kapten Inf Aza Septendi diwakili Babinsa Aliantan Serda Budi, Senkom dan puluhan peserta kemah.

Kegiatan ini bertemakan "Mewujudkan Peran Serta GP Ansor Rokan Hulu Dalam Melakukan Sulugi Hill Desa Aliantan, Memajukan Koordinasi Pariwisata Kabupten Rokan Hulu"
Bupati H Sukiman, melalui Asisten III Setdakab Rohul Edi Suharman, mengatakan Bupati H.Sukiman tidak bisa hadir karena ada tugas lain menyampaikan kirim salam Bupati kepada warga.
Menurut Edi Suharman Pemerintah Rokan Hulu tetap komit dalam pengembangan pariwisata, sehingga Suligi Hill ini tahun 2019 mendapat apresiasi dari pemerintah pusat.

"Potensi di daerah ini, harus terus dikembangkan, sehingga berdampak kepada perekonomian masyarakat, pemerintah sudah komit mengembangkannya, " kata Suharman.

Sementara itu, Kades Aliantan M Rois Zakaria, SE, mengaku di Sulugi Hill 812 MDPL Aliantan, berharap kedepan semakin banyak pengunjung, karena sudah dikenal provinsi tetangga, bahkan keluar negeri.
loading...
"Bahkan kita sekarang punya komunitas Motor Matic dan Traiker, sehingga bisa memandu pengunjung yang datang kesini nanti bagi pemerintahan desa, tentu bisa menjadi Pendapatan Asli Desa (PAD) yang bisa kita linkkan dengan BUMdes kita," pangkas M Rois Zakaria, SE.(ace)

Tags Pemkab Inhilpolitik

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments