Daerah

Bupati H.Sukiman anjurkan Pabrik Kelapa Sawit di Rohul tetap buka,antisipasi Covid 19 tetap laksanakan.

pesisirnews.com pesisirnews.com
Bupati H.Sukiman anjurkan Pabrik Kelapa Sawit di Rohul tetap buka,antisipasi Covid 19 tetap laksanakan.
Pasirpangaraian.Rohul.Pesisirnews.com.Meski harus mengantifikasi penyebaran dan penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), namun Bupati H Sukiman menegaskan Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PKS) tetap dibuka dan getah bisa dijual berjalan sebagaimana biasanya.


Pemerintah Daerah Rokan Hulu tetap akan memperjuangkan segala hal yang berhubungan dengan kepentingan dan kelangsungan hidup masyarakat.

BACA JUGA :Mulai-Hari-Ini-Tanggal-6-April-Sampai-Dengan-19-April--Akan-di-Mulai-Operasi-Keselamatan-Muara-Takus-2020


Hal ini dikatakan Bupati H Sukiman kepada Media Center Diskominfo Rohul, Kamis (2/4/2020).


Kemudian Bupati H Sukiman juga sudah mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor: 225/Disnakbun-Bun/14.06/IV/2020 Tanggal 2 April 2020 tentang PMKS di Kabupaten Rohul tetap buka seperti biasa dan menerima TBS tandan buah segar sebagai mana biasanya.


BACA JUGA :Puluhan-Aktivis-Mahasiwa-Yang-Tergabung-Aliansi-BEM-Jakarta-Menyoroti-Kebijakan-Anies-Menangani-Covid-19-Bernuansa-Politis-Ketimbang-Solutif

Terkait dengan adanya Informasi yang berkembang di tengah masyarakat, tentang adanya oknum yang membuat isu bahwa akan adanya penutupan PMKS.


BACA JUGA :Update-Covid-19-Inhil--1-Orang-PDP-Masih-Dirawat--4-Orang-Sehat-


Sebagai bentuk kepedulian dengan masyarakatnya yang notabenenya sebagai petani sawit dan Karet, Bupati Rohul H Sukiman dengan tegas menyampaikan bahwa informasi itu tidak benar dan tidak berdasar.


"Maka perlu Saya sampaikan, bahwa informasi tersebut tidak benar dan tidak berdasar, hal itu merupakan berita hoax atau berita bohong," kata Bupati H Sukiman.


Sementara, di tempat berbeda, Humas PT Indomakmur Sawit Berjaya (ISB) Malinton H Purba mengakui sudah mendapat Surat Edaran Bupati H Sukiman agar pabrik tetap dibuka, karena memang untuk proses pekerjaannya satu stasiun satu orang jadi tidak ada masalah.


"Kemudian kita kalau untuk sopir, buruh bongkar muat, sudah kita sediakan tempat cuci tangan, selanjutnya setiap tamu yang datang kita melakukan pemeriksaan, dengan ketat," lanjutnya.


Ditambahkan Malinton H Purba, untuk di sekitar di lingkungan perusahaan, perumahan karyawan serta rumah-rumah penduduk di sekitar perusahaan juga dilakukan penyemprotan Disinfektan untuk mencegah Covid-19.


"Untuk kapasitas produksi masih normal seperti biasa, dalam produksi TBS, kita sudah ada SOP, karena tidak akan bersentuhan antara yang satu dengan yang lainnya," tuturnya.

[ADNOW]

"Kemudian juga seusai dengan intruksi Bupati H Sukiman kita menghimbau karyawan maupun yang terlibat langsung dengan agar tidak brrkumpul," pungkasnya.(ace)

Penulis: Haikal

loading...