Daerah

Bupati HM Wardan Ajak Masyarakat Meramaikan Mesjid


Bupati HM Wardan Ajak Masyarakat Meramaikan Mesjid
Humas Pemkab Inhil

Inhil, Pesisirnews.com – Bupati HM.Wardan mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir untuk selalu menyemarakkan dan meramaikan Mesjid Khususnya subuh Jum'at, hal ini disampaikan Bupati saat menggelar Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW sekaligus Menyambut Bulan Suci Ramadan 1440 H / 2019 M bertempat di Rumah Dinas Bupati, Rabu (01/05/2019) siang.




Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti, Unsur Forkopimda, Anggota DPRD, Ketua beserta Pengurus TP PKK Inhil, Pejabat Eselon dan Camat dilingkungan Pekan Inhil.




Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW sekaligus Menyambut Bulan Suci Ramadan 1440 H / 2019 M ini menghadirkan penceramah Al-Ustadz Fahruddin Noor dari Kuala Tungkal.




Bupati HM.Wardan saat menyampaikan sambutan mengatakan dengan Peringatan Isra' Mi'raj ini kita dapat mengambil sauri tauladan perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam perjalanan Isra' Mi'raj. Dimana intinya mengerjakan shalat 5 waktu sehari semalam yang sedang digalakan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil untuk melaksanakan Shalat 5 Waktu sehari semalam.




Hal ini terlihat mesjid-mesjid di Daerah-daerah semakin indah dan megah yang sudah di bangun. Untuk diharapkan kepada seluruh Masyarakat untuk selalu meramaikan mesjid khususnya shalat subuh Jum'at.




Beliau juga menambahkan, mengingat sekarang ini sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan. Untuk itu, mari kita Berdoa semoga dalam melaksanakan ibadah Ramadhan baik yang wajib maupun sunnah dapat kita laksanakan melalui persiapan guna meningkatkan keimanan kita mendapatkan rahmat dari Allah SWT, sehingga kita terbebas dari api neraka.




Terakhir beliau juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh Masyarakat Inhil dalam pelaksanaan Pemilu yang lalu dengan kondisi yang aman dan tenteram. Semoga situasi ini dapat terus kita pertahanan.




Pada kesempatan tersebut Mauizatul hasanah inti sari dari Mauizatul Hasanah yang disampaikan, Al-Uatadz Fahroddin Nomor dari kuala tangkal yang menyampaikan pesan untuk selalu memelihara hati dari 2 perkara dan menjaga mata dari 2 perkara.(Galery Foto/Diskominfo Inhil)

Penulis: admin