Bupati Inhil Resmikan Rumah Tahfidz Quran Ar-Rasyid Di Desa Pasar Kembang Kecamatan Keritang

Pesisirnews.com Senin, 30 September 2019 16:34 WIB
PESISIRNEWS.COM-Dalam kunjungan kerjanya ke Kecamatan Keritang Bupati Inhil H.M Wardan yang di dampingi Ibu Hj. Zulaikhah Wardan berkesempatan menghadiri acara Gema Muharam 1441 H di desa Pasar Kembang.

Acara tersebut di awali dengan peresmian penggunaan rumah Tahfidz Quran Ar Rasyid, yang di tandai dengan penggutingan pita oleh Ibu Hj. Zulakhah Wardan dan pembukaan kain selubung oleh Bupati Inhil.

Bupati HM. Wardan juga secara simbolis menyerahkan bantuan Alquran kepada pimpinan rumah tahfidz Quran Ar Rasyid.

Bupati Inhil mengatakan, atas nama pemerintah daerah mengapresiasi dengan diresmikannya rumah tahfidz di desa Pasar Kembang ini, karena keberadaan rumah tahfidz merupakan salah satu program pemerintah daerah yakni Satu Desa Satu Rumah Tahfidz Quran yang bertujuan untuk mengembangkan minat baca dan hapalan Al Qur'an dikalangan masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir.

Selain itu keberadaan rumah tahfidz di Desa Pasar Kembang ini nantinya bisa menjadi motivasi penggerak pembinaan dan pengembangan generasi muda Islam untuk mendalami tentang Al Qur'an, sehingga menciptakan ahli ahli penghapal Qur'an di Kecamatan Keritang.

DI kesempatan yang sama acara juga di sejalan kan dengan memperingati Tahun Baru Islam 1441 H dan Bupati Inhil menyerah kan santunan kepada anak-anak yatim piatu yang ada di desa Pasar Kembang dan di akhir acara di isi dengan ceramah agama oleh Ustad Suhaidi.

Dalam kunjugan kerja nya ke Kecamatan Keritang turut mendampingi beliau Anggota DPRD Provinsi Riau Ustad Suhaidi, Kemenag Inhil, Kadispora Inhil, KadisCapil Inhil, Kabag Kesra, Ketua Basnaz Inhil
Tags nasionalperistiwa

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments