• Home
  • Daerah
  • Kampar
  • Bupati Kampar Berikan Teguran,Tidak Hadir Dalam Forum Konsultasi Publik Rancanga

Bupati Kampar Berikan Teguran,Tidak Hadir Dalam Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD

admin Kamis, 03 Oktober 2019 12:45 WIB
Bangkinang Kota - Pesisirnews.com -Pemerintah Kabupaten Kampar menggelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2017 hingga 2022 di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar, Kamis (3/10).

Kegiatan ini langsung dibuka oleh Bupati Kampar H Catur Sungeng Susanto,SH didampingi para Asisten, Staf Ahli, para kepala OPD di lingkungan Pemkab Kampar, BUMD, BUMN serta para Camat.

"Mengawali sambutan Bupati Kampar mengingatkan kepada seluruh pemangku kepentingam dalam RPJMD khususnya para Kepada OPD serta para Camat yang tidak hadir, Bupati minta daftar hadir karena pada kesempatan tersebut akan langsung memberikan teguran pertama" Kata Catur yang langsung memerintahkan kepala BPSDM Kampar Zulfahmi.

Saat membuka forum Bupati mengatakan bahwa RPJMD yang dibahas saat ini sangat penting disusun dan disepakati bersama oleh seluruh pemangku kepentingan dan acuan bagi semua pihak dalam melaksanakan pembangunan khususnya untuk periode 2017-2022.

"Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD Kabupaten Kampar tahun 2017-2022 bisa kita manfaatkan dengan maksimalkan penyempurnaan dalam penyusun RPJMD tahun 2017-2022 sesuai dengan visi tahap ketiga yaitu, "Terwujudnya kabupaten Kampar sebagai wilayah industri daerah pertanian yang maju Dengan masyarakat yang religius, beradab, berbudaya dan sejahtera, serta misi dalam menyiapkan SDM yang handal, meningkatkan pertanian yang modern, membangun infrastruktur yang berkualitas, menciptakan iklim usaha yang kondusif, mengembangkan kawasan wisata serta memperkuat citra Kampar sebagai serambi mekkah Riau".

Bupati meminta kepada Kepala Bappeda agar mengkoordinasikan penyusunan dokumen RPJMD sebaik-baiknya dan kepada seluruh perangkat daerah dan jajaran agar mendukung dan memberikan saran secara aktif dalam penyusunan RPJMD ini.

Forum konsultasi publik ini dimaksudkan untuk menjaring aspirasi dari seluruh pemangku kepentingan pada tahap awal, dengan tujuan untuk menghimpun aspirasi atau harapan kepada pemangku kepentingan terhadap program pembagunan daerah 5 tahun ke depan.

Oleh karenanya kami berharap seluruh kepentingan pembangunan dapat ditampung dalam dokumen RPJMD untuk selanjutnya dapat kita sepakati bersama. Agar terwujudnya Kampar yang lebih manu."terang Catur".

Selain pencerahan dari Bupati Kampar Catur Sugeng Pada Kegiatan ini juga mendatangkan Nara Sumber konsultan penelitian dan pengabdian Masyarakat dari IPB University Mulyani Effendi, S. Hut, M Si, para Akademisi dan Kepala Bappeda Kampar dengan meminta saran pendapat serta pandangan dari Kepala OPD, dan peserta forum konsultasi Publik. (diskominfo Kampar/ mzk/wan).
Tags BengkalisDumaiInhuKamparKuansingMerantiPekanbaruPelalawanRiauRohilRohulSiakinhil

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments