Daerah

Bupati Rokan Hilir Hadiri HUT Kecamatan Bagan Sinembah Ke-24

admin admin
Bupati Rokan Hilir Hadiri HUT Kecamatan Bagan Sinembah Ke-24
Bagan Batu, Pesisirnews.com - Upacara peringatan HUT kecamatan Bagan Sinembah ke 24 yang jatuh pada Jumat (4/1) diharapkan bukan hanya dilihat dan dipahami dari aspek historisnya semata, melainkan juga perlu memaknainya dari aspek filosofis peristiwa itu sendiri.

Demikian ditegaskan oleh Bupati Rokan Hilir, H Suyatno Amp yang didaulat sebagai Irup dihadapan peserta upacara dan undangan.

"Tentunya sebagai masyarakat bangsa yang berbudaya, makna memperingati lahirnya suatu peristiwa, tidak hanya dilihat dan dipahami dari aspek historisnya saja, akan tetapi kita juga perlu memaknainya dari aspek filosofis peristiwa itu sendiri, agar dapat dijadikan refrensi, motivasi dan edukasi terutama buat generasi muda sebagai asset pembangunan daerah kedepan," jelas Suyatno.

Dan melalui upacara tersebut, lanjut pria yang juga pernah menjabat sebagai Camat Bagan Sinembah beberapa tahun lalu juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk sejenak kita pejamkan mata, menoleh kebelakang, untuk mengenang kilas balik bagaimana potret Desa Bagan Senembah pada beberapa tahun yang dulu.

"Dan selanjutnya kita bukakan pula mata dan melihat Bagan Senembah hari ini, sebagai sebuah Kecamatan yang pesat dengan kemajuannya. Kemajuan yang tercipta dari suatu keberagaman yang harmonis, yaitu daerah dan masyarakat Kecamatan Bagan Sinembah yang toleran, kompak, rukun dan bersatu, saling bahu membahu serta bekerjasama dalam kehidupan yang harmonis dari masyarakat yang beragam adat dan budaya," terangnya lagi.

Keharmonisan dalam keberagaman ini menurutnya juga perlu dijaga dan dipelihara sedemikian rupa. " Karena hal ini merupakan modal dan memiliki nilai strategis, terhadap pembangunan Kecamatan Bagan Senembah yang lebih maju dan berkesinambungan.
Peserta Upacara yang berbahagia, " ungkapnya.

Turut hadir dalam pucak HUT kecamatan Bagan Sinembah, Kajari Rokan Hilir, Gaos Wicaksono SH MH, wakil Ketua DPRD rokan Hilir, Drs H Syarifuddin MM, Suyadi SP, kepala Dinas dan OPD, mantan Camat Bagan Sinembah, datuk penghulu se-Kecamatan Bagan Sinembah, H Fuad Ahmad yang merupakan tokoh masyarakat dan tokoh agama maupun tokoh pemuda. (Budiman)
Penulis: admin

loading...