Daerah

Bupati Siak Syamsuar Mengajukan Pengunduran Diri Sebagai Bupati

Pesisirnews.com Pesisirnews.com
Bupati Siak Syamsuar Mengajukan Pengunduran Diri Sebagai Bupati

SIAK - Bupati Siak Syamsuar secara resmi mengundurkan diri sebagai Bupati Siak terhitung mulai saat dirinya dilantik sebagai Gubernur Riau oleh Presiden RI tidak lama lagi.


Hal tersebut disampaikannya di hadapan anggota DPRD pada rapat paripurna DPRD Siak, di Gedung Panglima Gimbam Siak Sri Indrapura, Senin (4/2/2019).


"Saya berinisiatif mengajukan surat pengunduran diri dan berhenti sebagai Bupati Siak yang telah saya tandatangani pada 21 Januari 2019 yang lalu kepada pimpinan DPRD Kabupaten Siak," kata Syamsuar.


Syamsuar menyebut alasan pengunduran dirinya dimaksudkan untuk mendukung kelancaran suksesi kepemimpinan daerah di Kabupaten Siak selanjutnya, sehubungan terpilihnya ia bersama H Eddi Natar Nasution sebagai Gubernur Riau dan Wakil Gubernur sesuai pleno KPU yang tertuang dalam Surat Keputusan Nomor 315/HK.03.1-Kpt/14/Prov/VII/2018.


"Saya resmi berhenti sebagai Bupati Siak terhitung sejak dilantik sebagai Gubernur Riau nantinya," sebutnya.


Dalam kesempatan itu dirinya menyampaikan data keberhasilan program pembangunan sepanjang periode kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Alfedri. Saat ini, kata dia, Kabupaten Siak telah menjelma menjadi Kabupaten yang maju dan berprestasi di Provinsi Riau.


"Alhamdulillah selama kami memimpin bersama Wakil Bupati Alfedri, pencapaian pembangunan yang kita raih bersama, misalnya meningkatnya kunjungan wisata, reformasi birokrasi, perolehan WTP 7 tahun berturut-turut, perolehan Sakip dan Lakip terbaik di Riau serta salah satu inovasi pelayanan pablik terbaik di Indonesia," kata dia.


Syamsuar juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran organisasi perangkat daerah, Forkompimda dan instansi vertikal, dunia usaha dan swasta serta masyarakat se-Kabupaten Siak. Ia juga meyakini di bawah kepemimpinan H Alfedri nantinya Kabupaten Siak akan lebih maju dan sejahtera.


Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Siak itu sekaligus meresmikan penunjukan Wakil Bupati Siak. Tampak hadir unsur Forkompimda Kabupaten Siak, Sekda Kabupaten Siak dan pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak.

Penulis: Zanoer

Sumber: Riaumandiri