Daerah

Bupati Wardan : Saya Harap 21 Dokter Muda Bisa Tingkatkan Pelayanan Kesehatan


Bupati Wardan : Saya Harap 21 Dokter Muda Bisa Tingkatkan Pelayanan Kesehatan
Humas

PESISIRNEWS.COM TEMBILAHAN - Bupati Wardan mengharapkan kedatangan 21 dokter muda yang ditugaskan di Inhil melalui program kementerian kesehatan dan dikelola Komite Internsip Dokter Indonesia (KIDI) agar bisa meningkatkan pelayanan kesehatan.


Hal itu disampaikan Bupati HM Wardan menerima kedatangan 21 orang Dokter, Rabu (16/11/16) di aula RSUD Puri Husada Tembilahan.


Bupati HM Wardan mengatakan, Atas nama pemerintah kabupaten Indragiri Hilir menyambut baik dan merasa gembira dengan kedatangan para dokter yang akan bertugas di Inhil selama 1 tahun diantaranya 8 bulan akan mengabdi di Rsud Tembilahan dan selama 4 bulan,akan di tugaskan pada pukesmas-pukesmas yang ada diwilayah Inhil.


"Ini akan membantu pelayanan kesehatan, dengan ini saya mengharapkan mudah-mudahan dengan bantuan tenaga dokter seperti ini dapat memberikan peyuluhan-peyuluhan kepada masyarakat, memberikan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan," paparnya lagi. 


Dikatakannya, prioritas kesehatan Inhil sekarang adalah menurunkan angka kematian ibu dan bayi, malaria, 2017 bebas pasung, vilariasis atau kaki gajah dan ini dukungan masyarakat.


Lebih lanjut Bupati Wardan menuturkan, Kalau kita lihat data dari dinas kesehatan Inhil merupakan daerah tingkat kematian bayi dan ibu melahirkan tertinggi. Ini merupakan suatu tantangan dan saya sudah sampaikan ke dinas kesehatan, buatlah satu program tahun kedepan bayi yang meninggal kita atasi dan ibu melahirkan bisa kita atasi.


"Saya mengharapkan disamping tugas pengabdian ini, lain waktu kita bisa berdiskusi dari pengalaman-pengalaman bertugas, ada ide-ide, ada pemikiran-pemikiran dan memberikan masukan kepada Pemda Inhil kiranya menjadi bahan pertimbangan untuk menyusun program-program pemerintahan kedepannya," ujarnya. (Mad/humas)



Advertorial


Penulis: