Daerah

Bupati wardan jadi Irup pembukaan TMMD ke-106

pesisirnews.com pesisirnews.com
Bupati wardan jadi Irup pembukaan TMMD ke-106

PESISIRNEWS.COM-Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Drs.HM Wardan MP menjadi inspektur upacara (Irup) dalam upacara pembukaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 tahun anggaran 2019 yang di laksanakan di lapangan upacara gajah mada tembilahan,Rabu (02/10/2019) pagi.


Hadir pada acara tersebut Danrem 031/Wirabima yang di wakili Kepala Staf Korem (Kasrem) Kolonel.Inf Asef Nugraha beserta rombongan,Wakil Bupati Inhil H.Syamsudin Uti,unsur Forkopimda,Ketua TP PKK Inhil Hj.Zulaikah Wardan,pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Inhil,organisasi kemasyarakatan,serta peserta upacara yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), Kodim 0314/Inhil, FKPPI, PPM, Pemuda Pancasila, Polisi Resor (Polres) Inhil, Menwa Unisi, LBDH, dan pelajar.


TMMD kali ini mengangkat tema"Melalui TMMD kita wujudkan percepatan pembangunan untuk kesejahtraan Rakyat".


Sebagaimana diketahui, kegiatan TMMD Ke - 106 tahun 2019 di Kabupaten Inhil kali ini dipusatkan di 2 (dua) Desa di Kecamatan Reteh, yaitu Desa Sanglar dan Desa Seberang Sanglar dan dibuka setelah kegiatan pra - TMMD berlangsung sejak tanggal 02 oktober sampai dengan 31 oktober 2019.


Adapun sasaran fisik TMMD ke-106 adalah : 1.peningkatan jalan Merdeka menggunakan

Sirtu di Desa Sanglar kecamatan Reteh

2.pembanguan jembatan beton di parit sumber jaya desa Seberang Sanglar kecmatan Reteh.


"Atas nama Pemerintah Kabupaten Inhil saya mengucapkan terimakasih kepada Dandrem 031 Wirabima dan jajarannya ,Dandim 0314/Inhil beserta jajarannya, pemerintah dan masyarakat Kecamatan Reteh serta semua pihak yang telah ikut mensukseskan pelaksanaan TMMD ini"ujar Bupati.


Bupati Wardan menyatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Inhil sangat mendukung pelaksanaan kegiatan TMMD yang membantu pemerintah dalam upaya mempercepat peningkatan pembangunan dan peningkatan kesejahtraan masyarakat,khususnya di kawasan perdesaan.


"Saya berharap kegiatan TMMD dapat terus dipertahankan dan mampu menumbuh-kembangkan kesadaran masyarakat untuk berperan serta pada kegiatan pembangunan secara mandiri,tanpa harus menunggu kegiatan serupa dilaksanakan",tutup Bupati.


Tidak hanya melaksanakan kegiatan TMMD,Saat ini TNI AD mendapatkan tugas membantu pemerintah Daerah dalam penanggulangan Karhutla yang terjadi di wilayah kabupaten Indragiri Hilir.(**)

Penulis: Haikal

loading...