Daerah

Camat Rupat Utara Buka Resmi MTQ Ke-XVIII Desa Tanjung Punak Tahun 2020

pesisirnews.com pesisirnews.com
Camat  Rupat Utara Buka Resmi MTQ Ke-XVIII  Desa Tanjung Punak Tahun 2020
loading...

RUPAT UTARA - Dengan tema Melalui MTQ ke XVIII ini kita mantapkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Alquran untuk meningkatkan kerukunan umat beragama menuju masyrakat yang maju ,mandiri dan berdaya saing. MTQ ke XVIII tingkat Desa Tanjung Punak , yang dilaksanakan di halaman Mesjid Jami AL muttaqin Dusun Sukajadi desa Tanjung Punak , kacamatan Rupat Utara , kabupaten Bengkalis, Resmi dibuka oleh camat Rupat utara Agus sofyan, S.STP, MPA., Rabu (22/1/2020 ) mesjid malam, sekitar pukul 21.00 WIB.


BACA JUGA :Heli-Puma-TNI-Dikerahkan-Untuk-Pencarian-Korban-Kapal-TKI-yang-Tenggelam


Dihadiri, Camat Rupat utara .Agus sofyan, S.STP, MPA Sekcam Ahmad Tarmizi S.Ag M.iP. kepala deaa Tanjung punak Asri ismail Bhabimkamtimas , Babinsa Desa , kepala Desa se-kecamatan Rupat Utara , BPD Khairul , serta tokoh agama, tokoh Masyarakat Desa Tanjung punak, dan para Undangan lainnya, MTQ Ke XVIII tingkat Desa Tanjung punak di Awali dengan Pembaca wahyu illahi oleh Qori terbaik , dan Laporan ketua Pelaksana MTQ ke XVIII tingkat Desa Tanjung punak Mahadar


BACA JUGA :Pemkab-Pelalawan-Lakukan-Rakor-untuk-Antisipasi-Karhutla-di-Pelalawan


Dilanjutkan dengan Sambutan dari Kepala Desa .Tanjung punak Asri Ismail mengatakan terima kasih kepada Panitia Pelaksaan MTQ ke XVIII ringkat desa Tanjung punak 2020, dengan kerja keras dari persiapan hingga terlaksananya acara pembukaan Pada malam ini, dan dukungan kepada seluruh pihak.


Ditambahkan Asri Pelaksanaan MTQ ke XVIII dengan TemaMelalui MTQ ke XVIII ini kita mantapkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Alquran untuk Melalui MTQ ke XVIII ini kita mantapkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Alquran untuk meningkatkan kerukunan umat beragama menuju masyrakat yang maju ,mandiri dan berdaya saing.. dan selaku kepala desa, kami menghimbau kepada seluruh generasi Muda di desa agar menjahui peredaran Narkoba serta Perjudian, dan penyakit yang lainnya.


"Mari Sama kita tingkatkan semangat gotong royong dalam upaya membangun Desa Tanjung punak yang baik kedepan, terang Asri," tuturnya.


Selanjutnya sambutan Dari Camat Rupat utara sekaligus Membuka secara resmi MTQ ke XVIII Desa Tanjung Punak mengatakan Atas nama pribadi dan pemerintah kecamatan Rupat Utara, mengucapkan apresiasi dan penghargaan atas penyelenggaraan musabaqoh tilawatil quran (MTQ) Ke XVIII tingkat desa 2020, dimana penyelenggaraan MTQ ini merupakan salah satu wujud kita dalam mensiarkan agama islam melalui kegiatan yang dilakukan pada malam hari ini.


Al qur'an merupakan kitap suci yang memperluas wawasan memperdalam ilmu pengetahuan menyempurnakan akhlak serta menciptakan generasi generasi qur'an yang handal.


"Penyelenggaraan musobaqoh tilawatil qur'an sebagai mumentum kebangkitan dalam mewujudkan umat islam sebagai generasi qur'an serta juga dapat memperteguh iman kita kepada Allah SWT," katanya.

[ADNOW]

Setelah mengakhiri sambutannya, dengan membaca Bismillah berserah diri kepada Allah SWT, Camat Rupat utara didampingi Sekcam.Kades Asri ismail serta undangan menekan serunai bertanda musabaqoh tilawatil qur'an (MTQ) Ke XVIII tingkat desa Tanjung Punak 2020 secara resmi dinyatakan dibuka.( Budi)

Penulis: Haikal

loading...