Daerah

Camat Harapkan ASN dan Kepenghuluan Jadi Pelopor Sosialisasi Sensus Penduduk Online

Budi Budi
Camat Harapkan ASN dan Kepenghuluan Jadi Pelopor Sosialisasi Sensus Penduduk Online

Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP Msi

Bagan Batu


Pesisirnews.com - Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP Msi mengajak seluruh warga untuk aktif berpartisipasi mensukseskan dan melaksanakan Sensus Penduduk (SP) online 2020.


Hal itu disampaikan Camat kepada wartawan, Senin (9/3) kemarin. "Ayo kita segera mengisi sensus online. Tidak butuh waktu lama kok, luangkan waktunya untuk mengisi. Data yang anda isi sangat menentukan perolehan data kependudukan yang lebih akurat. Data ini tentu sangat bermanfaat bagi perencanaan pembangunan kita ke depan," imbau Sakinah.


Sakinah juga mengharapkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan perangkat Kepenghuluan agar proaktif untuk melakukan sosialisasi dan pendataan kepada masyarakat.


"Saya minta kepada seluruh ASN dan perangkat kepenghuluan untuk dapat ikut proaktif dalam mensosialisasikan dan pendataan kepada bawahan dan masyarakat. Sebab, seluruh ASN nantinya juga diharapkan akan menjadi pelopor dengan cara mensosialisasikan secara masif kepada masyarakat," ungkap Sakinah.


Diketahui, bahwa sensus penduduk online akan dilaksanakan selama satu bulan, yakni mulai 15 Februari sampai 31 Maret 2020. "Sensus penduduk ini selain dilakukan secara online juga akan dilakukan secara manual pada Juli 2020 mendatang," kata Camat lagi.


Pemerintah pusat menargetkan 27 persen dari penduduk untuk melakukan sensus penduduk online. Namun, dengan peran serta masyarakat target tersebut tentu akan dapat dicapai.


"Semua harus mensukseskan kegiatan ini. Maka dari itu secepatnya harus kita lakukan sosialisasi kepada masyarakat agar target itu terpenuhi," tegas Sakinah kemarin.(Budiman)

Penulis: Budi