Camat Rupat Hanafi Inspektur Upacara HUT RI ke 74

admin Sabtu, 17 Agustus 2019 15:54 WIB
Rupat, Pesisirnews.com - Dalam rangka memperingati dan merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 74, Pemerintah Kecamatan Rupat melaksanakan Upacara Bendera Merah Putih pada hari sabtu tanggal 17 Agustus 2019, upacara bendera tersebut dimulai pada pukul 09.00 WIB yang bertempat di halaman Kantor Camat Rupat Jl.pelajar, Sabtu (17/8/19).

Pelaksanaan Upacara 17 Agustus 2019 ini berlangsung dengan tertib dan hikmat dan dihadir Anggota DPRD Kab.Bengkalis Syarial ST , M.Si , KaPolsek Rupat Masrial S.sos , DanRamil Kapten inf Sugiono, Ketua PP Rupat Nurizal Kepala UPTD
Lurah Se Kecamatan Rupat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Sekolah-sekolah , staf, Pemuda pancasila,Satpol PP,ratusan siswa wi dan honorer di Pemerintahan Rupat .



Pada Kesempatan kali ini yang menjadi inspektur Upacara adalah Camat Rupat yakni Hanafi SP.M Si, selanjutnya petugas yang ditunjuk untuk menjadi komandan upacara 17 agustus 2019 yaitu Pelda Edeng kuswara dari Babinsa Ramil 05 Rupat.

Upacara 17 Agustus 2019 ini dimulai dengan pengibaran Bendera Merah Putih yang dibawa oleh peserta Paskibraka Rupat, dengan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan naskah teks proklamasi dan mengheningkan cipta.

Prosesi upacara diawali dengan penghormatan umum kepada Pembina Upacara kemudian laporan Pemimpin Upacara kepada Pembina Upacara dilanjutkan dengan pengibaran bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera. Mengheningkan cipta dipimpin oleh Pembina Upacara, dilanjutkan dengan pembacaan Teks Proklamasi oleh Anggota DPRD kab Bengkalis Syarial.ST. M.Si.

Upacara yang berlangsung di halaman Kantor Camat Rupat Jl. Pelajar, selama kurang lebih setengah jam ini pun berjalan dengan khidmat tanpa hambatan apapun dan diakhiri dengan foto bersama. (Budi)
Tags BengkalisDumaiInhuKamparKuansingMerantiPekanbaruPelalawanRiauRohilRohulSiakinhil

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments