• Home
  • Daerah
  • Bengkalis
  • Camat Rupat Buka Resmi MTQ ke-X Desa Sungai Cingam Tahun 2020 Dengan Meriah dan

Camat Rupat Buka Resmi MTQ ke-X Desa Sungai Cingam Tahun 2020 Dengan Meriah dan megah

Admin Senin, 17 Februari 2020 16:48 WIB

Camat Rupat Khairunazri, S,TTP, M.PA memukul gong bertanda Resmi dibuka MTQ ke X Desa Sungai Cingam didampingi oleh Kepala Desa Se- Kecamatan Rupat .

Pesisirnews.com, Rupat Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Desa Sungai Cingam ke-X tahun 2020 Resmi dibuka Camat Rupat Khairunazri STPP .M.PA di halaman kantor Desa Sungai Cingam, Sabtu malam (15/02/2020), berlangsung meriah dan megah.


Acara diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an yang dibacakan oleh Qori jemputan Ustadz Muhammad Ilham, SE, Sy dari Panipahan Kebupaten Rokan Hilir.

Kepala Desa Sungai Cingam Jamil, S.Pd.I berharap MTQ ke-X bukan hanya sekedar seremonial, MTQ ini juga bertujuan meningkatkan semangat generasi muda untuk membaca Al-Quran dan menghidupkan kegiatan magrib mengaji. Kepala Desa Sungai Cingam juga mengapresiasi kepada panitia dan semua pihak yang terlibat dalan menyukseskan Musabaqah Tilawatil Quran ke-X Tingkat Desa Sungai Cingam.

Sementara itu Camat Rupat Khairunazri STTP M.PA dalam sambutannya berharap MTQ dapat melahirkan qari-qariah yang dapat mengharumkan nama Desa Sungai cingam kecamatan Rupat umumnya.


"Yaitu berprestasi mewakili kecamatan Rupat di tingkat kabupaten, bahkan hingga tingkat nasional maupun internasional," ungkapnya. Mengakhiri sambutannya mengharapkan kegiatan MTQ ke- X di Desa Sungai cingam bisa sukses penyelenggaraan dan dapatkan prestasi terbaik.

Kepada dewan hakim, Camat berharap agar dapat memberikan penilaian secara objektif,
sehingga menghasilkan Qori dan Qori'ah, Hafidz dan Hafidzah yang berkualitas dan berprestasi.

Pembukaan MTQ ke-X di desa Sungai Cingam kecamatan Rupat ditandai dengan pemukulan gong oleh Camat Rupat Bapak Khairunazri, S,TTP, M.PA didampingi oleh Kepala Desa Se- Kecamatan Rupat dan diiringi dengan tabuhan kompang.

loading...

Turut hadir dalam pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran Camat Rupat Beserta Anggota, Kepala UPTD Se- Kecamatan Rupat, Kepala Desa Se- Kecamatan Rupat, Ketua LAMR Desa Sungai Cingam beserta anggota, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Sungai Cingam, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, tamu undangan, Masyarakat Desa Sungai Cingam dan sekitarnya. (Budi)
Loading...
Tags

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments