• Home
  • Daerah
  • Bengkalis
  • Cegah Ganguan Kesehatan Akibat Asap Personel Polsek Rupat dan Petugas Puskesmas

Cegah Ganguan Kesehatan Akibat Asap Personel Polsek Rupat dan Petugas Puskesmas Bagi Masker Gratis

admin Senin, 16 September 2019 11:38 WIB
Rupat, Pesisirnews.com - Personel Polsek Rupat bersama petugas Puskesmas Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, membagikan ratusan helai masker gratis kepada masyarakat atau pengendara, Senin(16/9/2019).

pantauan wartawan senin 16/9/2019 Lokasi pembagian masker Bundaran tiga layar jln pelajarSimpang empat pemuda kampung jawa Depan Pukesmas Batu panjang. Simpang empat SMA N 1 Rupat

Diapresiasi masyarakat atau pengguna jalan, menyusul semakin pekatnya kabut asap dampak Karlahut di daerah kecamatan Rupat

Pembagian masker gratis ini merupakan inisiasi Kapolsek Rupat AKP Masrial S.sos, dan Kepala Puskesmas Rupat Dr Dahlia, dalam rangka mengajak seluruh elemen masyarakat untuk melindungi diri dan keluarganya dari dampak asap Karlahut yang semakin pekat.

‎Kapolsek Rupat AKP Masrial S.sos kepada wartawan senin 16/9/209 mengatakan ada sekira 800 helai masker gratis yang dibagikan personel polisi dan petugas Puskesmas ke masyarakat atau pengguna jalan‎

AKP Masrial mengaku kualitas udara di Riupat khusunya Batupanjang memang masih sama dengan kecamatan lain, namun diharapkan‎ masker gratis ini bisa mengurangi dampak asap Karlahut, terutama penyakit insfeksi saluran pernafasan akut atau ISPA.

Kapolsek Rupat menyarankan masyarakat Rupat, terutama kalangan anak-anak, untuk mengurangi aktivitas di luar rumah bila tidak diperlukan.

"Dan memang bila ada keperluan mendesak, dan harus keluar rumah sebaiknya gunakan masker, pakailah pakaian‎ lengan panjang saat keluar rumah agar tidak iritasi kulit," saran AKP Masrial

Selain itu, Kepala Puskesmes Dr Dahlia kepada wartawan dilokasi pembagian master juga mengimbau masyarakat untuk banyak minum air putih, makan buah dan sayur, menutup sumber air sehingga terhindar dari debu asap.

"Hindari bepergian ke daerah yang sedang mengalami kebakaran lahan dan hutan," tambah Kepala UPT Puskesmas Dr Dahlia

Selain itu, Dr Dahlia menyarankan masyarakat Rupat segera berobat ke Puskesmas Rupat atau rumah sakit terdekat, bila terjadi gangguan kesehatan karena dampak asap Karlahut.( Budi)
loading...
Tags BengkalisDumaiInhuKamparKuansingMerantiPekanbaruPelalawanRiauRohilRohulSiakinhil
Loading...

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments