Daerah

Cegah Karhutla,Babinsa Koramil 05 Gelar Kegiatan Patroli Di Tempat Rawan

pesisirnews.com pesisirnews.com
Cegah Karhutla,Babinsa Koramil 05 Gelar Kegiatan Patroli Di Tempat Rawan

RUPAT - Babinsa Koramil 05/Rupat Kodim 0303/BKLS Sertu Julianur Santo bersama Serda wahirman dan Serda P Hutapea, melaksanakan patroli pencegahan karhutla di wilayah rawan karhutla jln lahamit Dusun seinjab Kelurahan Terkul,kecamatan Rupat.kabupaten Bengkalis.Kamis ,(07/05/2020) Jam 09.30


Patroli ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Koramil 05/ Rupat.


Sementara itu jalur patroli tersebut berada pada lokasi yang dianggap rawan terjadinya aksi pembakaran hutan dan lahan.


" Kita rutin mengadakan patroli di lokasi rawan untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, " kata Sertu Julianur kepada wartawan .


Sertu Julianur mengungkapkan selain patroli juga dilakukan sosialisasi kepada warga sekitar agar ikut serta mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.


" Kita juga melakukan sosialisasi kepada setiap warga di jalur patroli, kita ajak mereka agar ikut berperan terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Salah satu pesan yang kita sampaikan adalah agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar, " ungkapnya.


Selain itu Serda Waherman pada wartawan menjelaskan bahwa kegiatan patroli ini telah rutin dilakukan oleh seluruh Babinsa Koramil 05/Rupat demi menjaga kelestarian lingkungan hidup.


" Kita harus menjaga kelestarian lingkungan hidup salah satunya dengan cara mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, " pungkasnya. (Budi)

Penulis: pesisirnews.com

loading...
loading...