Daerah

Cegah Penyebaran Covid-19, Upika Bagan Sinembah Semprotkan Disinfektan di Bagan Batu Sekitarnya

Budi Budi
Cegah Penyebaran Covid-19, Upika Bagan Sinembah Semprotkan Disinfektan di Bagan Batu Sekitarnya
Photo : Budiman.

Upika Bagan Sinembah saat melepas mobl water canon untuk menyemprotkan cairan disinfektan di Bagan Batu sekitarnya.

Bagan Batu


Pesisirnews.com - Untuk mencegah penyebaran virus Corona, pasar tradisional, fasilitas publik, dan rumah-rumah warga di Kec. Bagan Sinembah, Kab. Rokan Hilir (Rohil), disemprot dengan cairan disinfektan, Selasa (31/03/2020).


Penyemprotan dipimpin Kapolsek Bagan Sinembah, AKBP. Panangian, SH, MSi bersama Ketua DPRD Rohil Maston Saragih, anggota dewan dari Fraksi PDI-Perjuangan Maria Tambunan, Camat Bagan Sinembah Sakinah, SSTP, MSi, Camat Basira Drs. H. M. Yusuf, MSi, dan Camat Balai Jaya Syamsudir.


Kapolsek, Panangian mengatakan penyemprotan ini serentak dilakukan secara nasional, agar setiap masyarakat wajib menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat, mengurangi aktifitas di tempat umum dan keramaian.


"Membiasakan pola hidup bersih dan sehat, rajin mencuci tangan, makan makanan bergizi, dan rutin berolahraga untuk meningkatkan daya tahan tubuh," jelas Kapolsek.


Lanjutnya, bagi warga yang mengalamai gejala batuk, atau pilek, sakit tenggorokan, demam, gangguan pernafasan agar segera memeriksakan diri ke fasilitas pelayanan kesehatan.


"Kepada seluruh pengurus rumah ibadah agar memperhatikan lingkungan rumah ibadah agar tetap bersih dan menyediakan hand sanitizer, sehingga dapat dimanfaatkan untuk membersihkan tangan," paparnya.


Adapun penyemprotan dilakukan di beberapa titik yaitu, Jalan Jendral Sudirman, Pajak Lama, Simpang Jalan Ringroad, Jalan Gunung Jati dan Perumahan Permai.(Budiman)

Penulis: Budiman

Editor: Admin

loading...