Daerah

DPRD Berharap Kota Pekanbaru Segera Miliki Embarkasi Haji


DPRD Berharap Kota Pekanbaru Segera Miliki Embarkasi Haji
Ilustrasi
PESISIRNEWS.COM, PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Sondia Warman SH MH berharap Kota Pekanbaru segera memiliki embarkasi haji. Pasalnya, saat ini Kota Pekanbaru dinilai sudah tidak pantas lagi punya embarkasi di Batam.

"Jamaah haji di Riau tiap tahun itu 30 persennya adalah dari Pekanbaru, makanya kita dukung habis pembangunan embarkasi di Pekanbaru ini, dan mudah-mudahan Pemerintah Provinsi Riau dan pusat bisa segera merealisasi, karena kita lihat Pekanbaru sudah tidak pantas lagi punya embarkasi di Batam," ungkap Sondia Warman, Rabu (22/3/2017).

Selain itu, lanjut Sondia, keberadaan embarkasi nantinya diharapkan memudahkan para jamaah yang ada di Riau termasuk Pekanbaru untuk berangkat ke tanah suci Mekkah.

Bahkan menurut Politisi PAN ini lagi, jika pembangunan embarkasih di Pekanbaru sudah dapat dioperasionalkan, maka dapat menghemat waktu dan perjalanan para jamaah haji nantinya.

"Yang pastinya bisa memudahkan jamaah haji dan yang paling penting juga PAD kita nggak keluar ke Batam lagi," pungkasnya. (rik)
Penulis:

loading...