Daerah

Dari 34 OKP di Rohil 12 Sudah Setuju DOB kota Bagan Sinembah


Dari 34 OKP di Rohil 12 Sudah Setuju DOB kota Bagan Sinembah
Foto: samsul
Ketua KNPI Rohil, Rudi Bintoro
PESISIRNEWS.COM, BAGANBATU - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Rokan Hilir, Rudi Bintoro siap mendukung Wacana pemekaran Daerah Otonom Baru (DOB) Kota Bagan Sinembah, Ahad (1/5/2016) Pukul 15.30 WIB di Rom Suzuya Baganbatu.

Rudi Bintoro mengatakan, selagi tujuannya untuk kemajuan daerah, apa salahnya didukung usulan pemekaran Kota Bagan Sinembah didukung.

"Dari 34 OKP saat ini, 12 sudah setuju DOB kota Bagan Sinembah. Sisanya nanti akan saya hubungi," demikian dikatakan ketua KNPI Rohil Rudi Bintoro kepada wartawan usai menghadiri acara tersebut.

Menurut Rudi, salah satu alasannya mengapa harus Kota Bagan Sinembah sangat didukungnya dan bersama OKP lainya. Karena pertumbuhan penduduk serta ekonomi di kecamatan Bagan Sinembah cukup pesat di provinsi Riau. Dan putran perekonomian nomor dua seriau.

"Selain itu, sektor perkebunan kelapa sawit juga termasuk yang terbesar. Dan Bagan Sinembah juga mempunyai slogan kota Sawit yang artinya Sejahtera, Aman, Wurausaha, Indah dan Tertib," jelasnya.

Namun sayang, tambah Rudi, tak satupun Anggota DPRD Rohil Dapil Kecamatan Bagan Sinembah hadir diacara tersebut.

"Padahal, kata Ketua Inisiator udah mengundang 10 anggota DPRD dapil IV Bagan Sinembah, namun tidak seorang pun datang mendengarkan aspirasi masyarakat yang wacanakan pemekaran Kota Bagan Sinembah,"kesalnya.

Menrut Ketua  KNPI Rohil ini, setuju atau tidak setuju, itu kan urusan nanti. Setidaknya hadir lah untuk mendengarkan aspirasi masyarakat.

"Kita sangat menyayangkan sikap Anggota DPRD Rohil tersebut," paparnya.

Diketahui, dari hasil rapat tersebut terpilih 15 komite pembentukan DOB kota Bagan Sinembah yang nantinya dalam waktu dekat akan melakukan Musyawarah Besar (Mubes) untuk mengambil langkah-langkah selanjutnya. (Sam)


Ikuti Terus Perkembangan Berita Ini. Silahkan Klik DISINI / DISINI

Penulis: