Daerah

Demokrat Rohil Putus Rantai Covid-19 di Bagan Batu, 700 Rumah Warga Disemprot Disinfektan

Budi Budi
Demokrat Rohil Putus Rantai Covid-19 di Bagan Batu, 700 Rumah Warga Disemprot Disinfektan
Photo : Istimewa.

Partai Demokrat serahkan tempat cuci tangan portable ke Mesjid Raya An Nur Bagan Batu Jl Jenderal Sudirman, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rohil, Provinsi Riau.

Rokan Hilir


Pesisirnews.com -Tanggap pandemik Coronavirus Disease - 19 (Covid-19), anggota DPRD Rokan Hilir (Rohil) dari Fraksi Demokrat, Riyadi SH lakukan penyemprotan disinfektan ke 700 rumah-rumah warga di Kepenghuluan Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rohil, Sabtu (11/4/2020).

Riyadimengatakan, bahwa dalam rangka memutus penyebaran Covid-19, dirinya bersama timnya sepakat untuk melakukan penyemprotan disinfektan dirumah-rumah warga dan tempat ibadah (Masjid) dan membagikan tempat cuci tangan portable di Mesjid Raya An Nur Bagan Batu hari ini dan besok di Gereja GPdI Elshaddai Bagan Batu.


Ditambahkannya, kegiatan pemutusan rantai pandemik Covid-19 itu juga sesuai arahan dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudoyono, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Riau H Asri Auzar SH MSi dan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Rohil M Ridwan SIP.


"Saya bersama tim sepakat untuk melakukan penyemprotan dengan berkunjung ke rumah-rumah warga dan memberikan tempat cuci tangan portable di tempat rumah ibadah sementara ini di wilayah Kepenghuluan Bagan Batu," ujar Riyadi yang akrab dengan sapaan Bang Ateng itu.


Riyadi yang didampingi oleh Leonard Situmorang SH juga mengimbaukepada semua warga, khususnya warga Bagan Batu dan umumnya warga Kecamatan Bagan Sinembah untuk patuh pada himbauan pemerintah agar tetap di rumah saja, jika tidak ada keperluan yang mendesak.


"Kepada warga, saya himbau agar tetap menahan diri melakukansosial distancing danphysical distancing. Menahandiri untuk tinggal di rumah saja, ini cara paling efektif memotong rantai penyebaran virus corona," ujar Riyadi yang diaminkan Leonard Situmorang.


Riyadi juga berharap agar seluruh elemen pemerintah, mulai dari tingkat bawah untuk terus melakukan upaya cepat tanggap penanggulan wabah Covid-19.

"Mari tetap meningkatkan kewaspadaan, dan paling penting jangan panik. Perbanyak ibadah untuk meminta pertolongan Tuhan, Allah SWT," tandasnya.(BudiMan)

Penulis: Budiman

Editor: Budiman

loading...