• Home
  • Daerah
  • Di Kira Embun Rupanya Kabut Asap,Kota Rengat Mulai Di Kelilingi Kabut Asap

Di Kira Embun Rupanya Kabut Asap,Kota Rengat Mulai Di Kelilingi Kabut Asap

Zanoer Senin, 18 Maret 2019 13:04 WIB
Rengat-Kabut asap sejak subuh hingga senin (18/03) Kota Rengat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) sempat dikira embun namun hingga siang tetap saja tidak hilang.

Dilansir dari Riaupos.co,Kuat dugaan kabut asap ini disebabkan oleh kebarakan lahan di Desa Kampung Pulau Kecamatan Rengat. Dimana lahan gambut yang diduga berada diatas lahan milik PT Tani Subur Makmur (TSM) terbakar sejak Jum'at (15/3) kemarin.


Bahkan kebakaran lahan di Desa Kampung Pulau berbatasan dengan Desa Sungai Guntung Hilir itu, sudah dilakukan pemadaman oleh pihak Polres Inhu, TNI, KPBD, Manggala Agni dan warga. Hanya saja, lahan yang terbakar tersebut merupakan lahan gambut hingga menyisakan kabut asap.


Wakil Kepala (Waka) Polres Inhu Kompol Roni Syahendra SH Sik Msi ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa kebakaran lahan di Desa Kampung sudah padam sejak Sabtu (16/3) kemarin. "Kebakaran lahan di Desa Kampung Pulau sudah padam, bisa saja kabut asap kirim dari kabupaten tetangga. Nanti saya pastikan dulu," janji Kompol Roni Syahendra SH Sik Msi, Senin (18/3).(Z68).
Loading...
Tags PrabowoPresiden

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments