Daerah

Diduga Akibat Arus Pendek, 2 Unit Rumah di Bagan Batu Barat Hangus Terbakar


Diduga Akibat Arus Pendek, 2 Unit Rumah di Bagan Batu Barat Hangus Terbakar

Bagan Batu, Pesisirnews.com - Setidaknya 2 unit rumah warga Bagan Batu Barat, tepatnya di jalan jendral Ahmad Yani, Suka rukun, RT 03, RW 02, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) hangus terbakar setelah terjadinya kebakaran, Selasa (16/4/2019) sekira pukul 08.30 Wib pagi tadi.

Baca Juga :Ups, 4 Zodiak Ini Hasrat Seksual pada Pasangannya Besar Banget

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun dari Mapolsek Bagan Sinembah menyebutkan bahwa 2 unit rumah warga yang terbakar tersebut yakni milik Herdiana br Tambunan dan Panjang Simatupang yang keduanya adalah warga Jl Jendral Ahmad Yani, Suka Rukun, RT 03, RW 02, Kepenghuluan Bagan Batu Barat, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rohil.

"Ya, sekira pukul 08.30 Wib seorang pembantu rumah tangga (PRT) yang sedang bekerja di rumah Herdiana br tambunan, mendengar suara ledakan dari rumah saudara Panjang Simatupang. Kemudian, PRT ini keluar untuk melihat keadaan rumah saudara Panjang Simatupang sudah terlihat api yang sedang menyala, namun posisi rumah tertutup, hal ini juga diketahui oleh tetangga sebelah rumah Panjang Simatupang," ujar Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Bagan Sinembah yang didampingi Kanit Reskrim Polsek Bagan Sinembah Iptu

Kemudian warga sekitar yang juga mengetahui adanya api yang muncul itupun turut membantu mengamankan barang-barang yang bisa diselamatkan, namun api terlalu cepat membesar dan merembet kerumah Herdianan br tambunan.

Selanjutnya warga menelepon anggota Polsek Bagan sinembah dan anggota Polsek meneruskan berita tersebut ke petugas Pemadam Kebakaran (Damkar).

Lalu anggota Polsek dan Damkar menuju ke TKP utk melakukan pemadaman dan pengamanan di sekitar TKP. Sedangkan api diketahui muncul dari rumah Panjang Simatupang yang diduga karena korsleting/arus pendek sehingga menyebabkan terjadinya kebakaran.

Baca Juga :Viral, Dua Pria Pendukung Jokowi dan Prabowo Taruhan Tanah 1 Hektar dalam Pilpres

Kemudian, personil Polsek langsung memasang police line di sekitar TKP dan untuk rincian barang yang terbakar yakni, 1 unit mobil Rocky, dokumen berharga milik Panjang Simatupang, alat-alat elektronik serta 1 set alat praktek kebidanan yang kalau diperkirakan kerugian seluruhnya kurang lebih 300 Juta Rupiah upiah," demikian ungkap Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol H Asmar. (Budiman)

Penulis: admin