Daerah

Dua Unit Rumah Warga Rusak Diterjang Longsor di Sedinginan - Rohil

pesisirnews.com pesisirnews.com
Dua Unit Rumah Warga Rusak Diterjang Longsor di Sedinginan - Rohil
Rokan Hilir - Hujan dengan intensitas tinggi terjadi di Kelurahan Sedinginan Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rohil - Riau, Minggu (22/12/19) sore.


BACA JUGA :Tim-Gabungan-Polres-Rohul-dan-Pemkab-Rohul-Sidak-Pasar-Modren-Kampung-Padang


Akibat hujan dengan intensitas tinggi membuat bencana longsor yang terjadi di RT 02 RW 03, sehingga merusak dua bangunan rumah warga. Beruntung tidak ada korban jiwa atas bencana alam yang menimpa rumah pasangan Khalifah Hamdani (48) dengan Ana (45).


BACA JUGA :Masyrakat-Sei-Belah-Kwindra-Geruduk-Kantor-Bupati-Inhil-MenyampaikanTuntutan-Lahan-Diduga-di-serobot-PT-Indogreen-Jaya-Abadi


Hamdani menjelaskan, saat terjadinya musibah tersebut dirinya tidak di rumah.


"Saat itu, saya lagi dalam perjalan pulang dari Sumbar ke Riau. Ketika sampai di Duri Kecamatan Mandau, saya mendapat informasi dari salah satu warga yang bernama Koni bahwa rumah saya roboh kena longsor, Yang terbayang saat itu, istri dan anak saya yang lagi di rumah. Alhamdulilah, anak dan istri saya selamat semuanya," ujarnya.


Menurut Hamdani, saat kejadian istrinya sedang berada di dapur menggoreng pisang. Sementara anaknya, Adi (10) pergi sholat Magrib.

[ADNOW]

"Ketika itulah, anak saya melihat ada pergerakan terhadap rumah mau roboh. Mlihat hal itu, Adi memanggil ibunya dan menyuruh ibunya untuk keluar dari rumah," jelas Hamdani.


Camat Tanah Putih Ramlam Sos saat dikonfirmasi wartawan, Senin (23/12/12) melalui Sekcam Nurani SH, mengatakan bahwa pihak Kecamatan sudah mengetahui bahwa ada rumah warga kena longsor.

"Kami dari pihak Kecamatan akan melaporkan hal tersebut ke Dinas Sosial, sebelumnya kita lakukan pendataan," kata Nurani.


Sementara itu, Lurah Sedinginan Alyuni membenarkan bahwa ada rumah warganya kena musibah longsor.

[MGID]

"Ya benar, bahwa sore semalam sore ada rumah warga kena longsor. Begitu mendapat informasi saya langsung turun ke lokasi. Alhamdulilah pemilik rumah tidak ada yang terluka. Tapi rumah Hamdani rusak berat dan tidak bisa tempati lagi. Kerugian yang dialami korban di perkirakan sekitar Rp150 juta," terang Alyusni. (Budiman)

Penulis: Haikal