Daerah

FSBB kembali menggelar aksi unjuk rasa untuk menagih janji

pesisirnews.com pesisirnews.com
FSBB kembali menggelar aksi unjuk rasa untuk menagih janji

Banjar, Forum Solidaritas Buruh Banjar ( FSBB) kembali menggelar aksi unjuk rasa untuk menagih janji kesepakatan pada tanggal 7 Oktober 2019 tentang kesejahteraan buruh. Massa aksi bergerak dari sekretariat FSBB di Tanjung Sukur menuju Dinas Tenaga kerja, dilanjutkan menuju DPRD Kota Banjar.


BACA JUGA :Resmi--Firman-Terpilih-Jadi-Ketua-HP2MKK-Pekanbaru


Dalam aksi unjuk Rabu ( 4/12/2019) di Dinas Tenaga Kerja, FSBB memberikan penghargaan piagam kepada Dinas Tenaga Kerja berupa sertifikat yang berisi " Piagam Juara 1 UMK yang palin rendah

se - Jawa Barat".


BACA JUGA :Jalin-Kebersamaan--Satgas-Pamtas-RI-RDTL-Yonif-132-BS--Kunjungi-Keluarga-Asuh--Orang-Tua-Angkat--di-Perbatasan-


Menanggapi aksi unjuk rasa tersebut Abdul Lukman Nulhakim selaku Plt Kadis Tenaga Kerja Kota Banjar mengatakan bahwa pihaknya telah mengusulkan UMK 2020 sebanyak 2 opsi yaitu menurut PP 78 dan menurut KLH.


Sementara Aksi FSBB di DPRD diterima oleh Ketua Fraksi PDIP Dalijo.

Dalam kesempatan tersebut Dalijo menyampaikan, " pihak DPRD Kota Banjar akan mengapresiasi tuntutan buruh, dan akan sekuat tenaga membantu buruh mencapai kesejahteraan, " ujar Dalijo.

[MGID]

Di DPRD kembali FSBB memberikan sertifikat berupa piagam juara 1 UMK yang paling rendah se - Jawa Barat.


Ketua FSBB Toni Rustaman menyampaikan, " kita akan kembali menggelar aksi yang lebih besar lagi bersama forum buruh Ciamis,Pangandaran dan Cirebon, kalau tuntutan kita tidak direalisasi, " ujar Toni (Lies)

Penulis: Haikal

loading...