Daerah

Gelar Temu Ramah DPRD dan Insan Pers Dumai Diharapkan Bisa Bersinergi

pesisirnews.com pesisirnews.com
Gelar Temu Ramah DPRD dan Insan Pers Dumai Diharapkan Bisa Bersinergi

DUMAI (Pesisirnews.com) - DPRD Kota Dumai menggelar temu ramah dan coffee morning dengan insan pers di lantai dua The Zuri, Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Dumai Timur belum lama ini.

BACA JUGA :Karumkit-Polda-Jabar-didampingi-Kapolres-Banjar-Patroli-Pengecekan-Kesiapsiagaan-Pos-Pengamanan

Acara dihadiri para pemimpin DPRD Kota Dumai, Agus Purwanto dan dua wakilnya Mawardi dan Bahari, tampak juga Sekretaris DPRD Kota Dumai, Fridarson termasuk sejumlah pengurus organisasi wartawan yakni Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Forum Wartawan Gabungan Wartawan (Forgan), Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) dan Ikatan Media Online (IMO) Indonesia Kota Dumai.

BACA JUGA :Bersama-Karumkit-Polda-Jabar--Kapolres-Banjar-Cek-Gereja-Di-Malam-Hari-Raya-Natal

Dalam sambutannya, Agus mengatakan kegiatan ini sebagai ajang silaturrahmi antar keduanya, selain itu sebagai wadah publikasi untuk informasi ke masyarakat guna kemajuan Dumai ke depan.

"Semoga kita bisa berdialog untuk kepentingan masyarakat dan memajukan Dumai kedepan," kata politisi Demokrat ini berharap.

Ia menyebutkan kedepan pertemuan seperti ini dapat terus terjalin untuk mempererat lagi hubungan di bidang publikasi antara keduanya demi membangun Kota Dumai dan untuk menyampaikan informasi ke masyarakat.

Selain itu tugas DPRD adalah sebagai pengawas, namun akan sukses apabila melibatkan wartawan dan media.

"Kita berharap melalui kegiatan ini antara DPRD dan wartawan bisa saling bersinergi sehingga fungsi kami sebagai pengawas dapat berjalan dengan baik," ungkapnya.

Acara ini juga diisi dengan sambutan dari Ketua PWI Dumai Kambali, Ketua Forgan Dumai Ridwan Syafri dan Ketua IMO Indonesia Kota Dumai Faisal Arif.

Ketua IMO Indonesia Kota Dumai Faisal Arif dalam sambutannya kala itu memperkenalkan IMO yang pengurusnya baru dilantik beberapa bulan lalu. Dimana IMO merupakan organisasi (wadah) para pemilik media.

"Kita berharap semoga kedepannya IMO dapat bersinergi dengan pemerintahan dan DPRD, agar hubungan baik ini bisa terjalin lebih mesra lagi," ucap dia.
[ADNOW]
"Sehingga tak ada lagi ruang pembatas di antara keduanya dan apa yang menjadi tujuan bersama dapat terwujud. Apalagi fungsi DPRD sebagai pengawasan tadi, nah tugas kita sebagai mitra untuk mengingatkan DPRD agar menjalankan fungsi dan tugasnya dengan baik," tukasnya.

Penulis : Ari Susanto

Penulis: Haikal