• Home
  • Daerah
  • Bengkalis
  • Gelar Upacara HUT RI ke-74, Kades Putri sembilan Ajak Masyarakat Jaga Persatuan

Gelar Upacara HUT RI ke-74, Kades Putri sembilan Ajak Masyarakat Jaga Persatuan

Zanoer Minggu, 18 Agustus 2019 11:48 WIB
PUTRI SEMBILAN - Pemerintah Desa Putri sembilan Kecamatan Rupat Utara Kabupaten Bengkalis dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan RI ke 74 menyelenggarakan apel upacara sederhana dan penuh hikmat, bertempat di halama kantor desa Sabtu (17/8/19) pagi.

Gelar apel tersebut diikuti oleh segenap perangkat desa, dan unsur-unsur masyarakat Desa, PKK, LPM,BPD serta tak lupa siswa-siswa perwakilan sekolah di Desa Putri sembilan.

Adapapun bertindak sebagai inspektur upacara langsung dipimpin oleh Kepala Desa Putri swmbilan Faizal dan sebagai komandan upacara dipimpin Fadli S.Pd .sd

Pantauan awak media, di detik-detik pembacaan naskah Proklamasi langsung dibacakan syahruddin (ketua BPD)sekira pukul 09.50 Wib. Dalam upacara itu terlihat berjalan hikmat.

Dan setelah itu, dilakukan pengibaran sang Saka Merah 0Putih oleh pasukan paskibraka sebanyak 10 orang terdiri dari peserta didik yang sebelumnya dilatih secara ketat oleh Babinsa setempat.

Kepala Desa Putri sembilan Faizal setelah usai acara mengatakan tujuan kami dalam menggelar upacara dalam memperingati HUT RI ke 74 Tahun 2019 ini yang terutama adalah agar masyarakat bisa mengingat jasa-jasa para pahlawan dalam memperebutkan kemerdekaan dari para penjajah.

"Yang tak kalah penting, pada HUT RI ke 74 kali ini sesuai dengan tema yang diusung "SDM unggul Indonesia maju". Tema tersebut menggambarkan misi baik pemerintah pusat, daerah maupun desa tak lain menciptakan manusia berkwalitas untuk masa depan negara kita," jelas dia.

Selain itu, bersama HUT RI ke 74 ini, tujuan kita adalah untuk menjaga kekompakan masyarakat kita khususnya, apalagi desa kita ini sangat luas maka dari itu mari memperkuat persatuan dan kesatuan kita bersama, jangan mau dibentur oleh orang yang tak bertanggung jawab yang ingin memperpecah belah persatuan kita, yang selama ini berjalan dengan baik," jelas dia.


Ditambahkan izal, kami juga dari Pemerintah Desa Putri sembilan mengucapkan kepada panitia pelaksana yang telah menyiapkan rangkaian acara ini dengan sebaik baiknya.

"Mari kita kenang jasa para pahlawan kita yang telah berjuang dengan tumpah darahnya untuk merebut kemerdekaan Bangsa Indonesia dan sekarang kita telah hanya menikmati hasil dari perjuangan para pahlawan, dan mari kita isikan kemerdekaan ini dengan cara menciptakan SDM unggul sesuai dengan tema kemerdekaan kali ini," pungkasnya.(Budi)
Loading...
Tags PelalawanPemkab InhilPresidenRohilperistiwapolisi

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments