• Home
  • Daerah
  • Rohil
  • HUT Polantas ke 64, Sat Lantas Polres Rohil Bersama Upika Kecamatan Bagan Sinemb

HUT Polantas ke 64, Sat Lantas Polres Rohil Bersama Upika Kecamatan Bagan Sinembah Bagikan Masker

admin Jumat, 13 September 2019 13:45 WIB
Bagan Batu, Pesisirnews.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Satuan Lalulintas ke-64 tahun 2019, jajaran Polsek Bagan Sinembah menggandeng Koramil 03/Bgs, pemerintah Kecamatan dan Puskesmas Bagan Batu melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dengan cara membagikan sedikitnya 2000 masker secara gratis kepada masyarakat penggunaan jalan.

"Pembagian masker ini selain menyikapi terjadinya kabut asap, tapi juga dalam rangka rangkaian kegiatan HUT Lalulintas yang ke-64 tahun," kata Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol H Asmar disela-sela acara pembagian masker gartis, Jumat (13/9) pagi.

Pada kesempatan membagikan 2000 masker gratis itu, lanjut Kapolsek, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk patuh dan taat peraturan lalulintas serta mengurangi aktivitas kegiatan diluar rumah.

"Kalau tidak begitu penting jangan keluar rumah, karena hal itu bisa menjaga kesehatan disebabkan udara sudah tercemar oleh kabut asap yang terjadi saat ini," terang Asmar.

Sementara itu Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP Msi melalui Sekcam Bagan Sinembah, H Darsono mengatakan, bahwa kegiatan pembagian masker gratis tersebut adalah merupakan wujud kepedulian pemerintah dan juga pihak kepolisian dalam menyikapi kondisi udara yang ada.

"Kita mendukung penuh dengan apa yang dilaksanakan oleh pihak kepolisian yang mana dalam rangka HUT Lalulintas ke-64 dimanfaatkan dengan membagi-bagikan masker kepada masyarakat," kata Darsono.

Darsono juga mengaku bahwa kabut asap yang menyelimuti daerah kecamatan Bagan Sinembah sudah sangat mengkhawatirkan. "Ya sejak beberapa hari terakhir ini kondisi udara di daerah kita memang sangat buruk karena asap semakin tebal, " katanya lagi.

Dan untuk itu dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat mengurangi aktivitas diluar rumah. " Salah satu upaya untuk mengantisipasi penyakit yang disebabkan oleh kabut asap ini adalah, kurangi aktivitas diluar rumah, " himbau Darsono. (bud)
Tags BengkalisDumaiInhuKamparKuansingMerantiPekanbaruPelalawanRiauRohilRohulSiakinhil

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments