Daerah

Hadir di Tengah Kesulitan Ekonomi Masyarakat, PT Tian Tujuh Puluh Utama Beri 2,5 Ton Beras Pada Warga

Budi Budi
Hadir di Tengah Kesulitan Ekonomi Masyarakat, PT Tian Tujuh Puluh Utama Beri 2,5 Ton Beras Pada Warga
Photo : Istimewa.
Balai Jaya


Pesisirnews.com - Sebanyak 250 karung beras, mie instan 62 karton, gula pasir 5 karung, minyak goreng 250 kg diserahkan PT Tian Tujuh Puluh Utama kepada warga kurang mampu di sekitar wilayah perusahaannya yang berada di Kepenghuluan Pasir Putih, Kecamatan Balai Jaya dalam rangka kegiatan bhakti sosial yang ditaja perusahaan tersebut, Selasa (7/4/2020).


Pada kesempatan itu, Manager PKS PT Tian Tujuh Puluh Utama, Fernando Simaremare dalam paparannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut selain dalam bentuk kepedulian terhadap warga kurang mampu, juga guna menjalin kemitraan dengan masyarakat sekitar.


"Kami mewakili perusahaan dalam kegiatan bhakti sosial ini tetap menjaga kemitraan, semoga bisa sedikit membantu warga kurang mampu, khususnya masyarakat Kecamatan Balai Jaya," ungkap Manager.


Fernando juga menerangkan, bantuan yang diserahkan dalam bentuk perpaket yakni beras yang 10 kg (perkarung), mie instant 10 bungkus, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1kg untuk per-satu Kepala Keluarga (KK).


"Adapun pembagian sembako untuk warga kurang mampu terbagi dibeberapa wilayah diantaranya yaitu, di Dusun Kencana sebanyak lebih kurang 90 KK, di wilayah Kepenghuluan Balai Jaya sebanyak lebih kurang 78 KK, dan untuk karyawan Kebun sebanyak 82 KK," terang Fernando.


Datuk Penghulu Balai Jaya, Amat Lasa yang juga hadir dalam kegiatan bhakti sosial tersebut mengungkapkan rasa terima kasihnya terhadap kepedulian pihak PT Tian Tujuh Puluh Utama.


"Saya ucapkan terimakasih kepada pihak PT Tian Tujuh Puluh Utama yang telah peduli terhadap masyarakat kami yang sudah menyumbangkan sejumlah kebutuhan bagi warga yang kurang mampu yang berbentuk beras, minyak goreng, gula pasir maupun lainnya," ucap Amat Lasa.


Senada, Datuk Penghulu Pasir Putih yang diwakili Kaur Pembangunan Perencanaan Suhendri di sela-sela kegiatan bhakti sosial itu juga menyampaikan hal sama terhadap pihak PT Tian Tujuh Puluh Utama.


"Terimakasih saya ucapkan kepada pihak PT Tian Tujuh Puluh Utama yang sudah peduli dan memperhatikan masyarakat yang dilakukan dalam kegiatan bhakti sosial ini," sebutnya singkat.


Sedangkan Sekcam Balai Jaya, Junaidi AP, dalam kesempatan itu juga menyampaikan hal yang senada terhadap pihak perusahan atas kepeduliannya terhadap masyarakat Kecamatan Balai Jaya.


"Terkait situasi pandemi Covid-19 ini pihak perusahaan hadir disaat ekonomi masyarakat yang sudah mulai menurun akibat dampak dari virus tersebut. PT Tian Tujuh Puluh Utama hadir di tengah-tengah masyarakat yang sedang membutuhkan uluran tangan," pungkas Sekcam.


Perlu diketahui, dalam kegiatan bhakti sosial itu turut dihadiri oleh Manager PKS PT Tian Tujuh Puluh Utama, Fernando Simaremare, Mangiring Sinaga SH (Humas Perusahaan), masyarakat sekitar yang kurang mampu,Sekcam Camat Balai Jaya Junaidi AP, Datuk Penghulu Pasir Putih yang diwakili oleh Kaur Perencanaan Pembangunan Suhendri dan beberapa awak Media.(Budiman)

Penulis: Budiman

Editor: Budiman

loading...