Daerah

Honor Guru PAUD Ditambah Rp 250 Ribu Sebulan, Mulai 2016


Honor Guru PAUD Ditambah Rp 250 Ribu Sebulan, Mulai 2016
Foto: Internet.
Bupati Rohul, Drs H Achmad M si.
PASIR PANGARAIAN, PESISIRNEWS.COM - Bupati Rokan Hulu (Rohul), Drs H Achmad M Si, berterima kasih ke seluruh guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang ada di 16 kecamatan se-Rohul, saat Gebyar PAUD tingkat Kabupaten Rohul 2015 di Pasir Pangaraian, Sabtu (19/12/2015) kemarin.
 
Secara tegas dikatakan Bupati Achmad lagi, dirinya berterima kasih ke seluruh orang tua murid PAUD, Bunda PAUD, dan seluruh guru PAUD. Karena selama 10 tahun kepemimpinannya, para pelaku PAUD ikut mensukseskan program PAUD Rohul hingga beberapa kalinya meraih prestasi di tingkat Provinsi Riau dan nasional.
 
Kemudian, sebagai bentuk perhatian Pemkab Rohul, Pemkab Rohul kata Bupati, akan menambah honor dari dana subsidi kepada seluruh guru PAUD Rohul di 16 kecamatan, dimana masing-masing guru PAUD akan terima honor Rp 250 ribu per bulannya mulai April 2016 mendatang.
 
"Bila selama ini melalui dana ADD, kini khusus untuk guru PAUD akan dibantu ke rekening guru setiap bulannya Rp 250 ribu," janji Bupati Achmad, yang mendapat sambutannya dengan tepuk tangan dari para guru PAUD yang hadir.
 
"Ini sebagai bentuk partisipasi dari Pemerintah Daerah, bagi para guru PAUD (Rohul)," janjinya.
 
Bupati Achmad juga berterima kasih, ke seluruh guru PAUD, karena selama ini sudah membimbing murid PAUD hingga mereka bisa berprestasi di tingkat provinsi dan nasional. "Prestasi ini harus ditingkatkan lagi ke depannya," harap Bupati lagi.
 
Bupati Achmad menambahkan, karena PAUD sebagai pendidikan informal dinilainya mampu membentuk karakter anak-anak sejak usia dini. Juga diharapkannya, ke pemerintahan yang baru nantinya, agar bisa memujudkan aspirasi dari guru PAUD di 16 kecamatan. Karena selama ini masih ada keterbatasan peralatan.
 
"Dari Pemerintah Daerah, akan tetap memperhatikan PAUD dan kesejahteraan guru-guru PAUD," katanya.
 
Juga secara pribadi, Bupati Achmad berterima kasih, karena seluruh guru PAUD karena telah ikut mensukseskan Pilkada serentak Rabu 9 Desember 2015.
 
"Berharap Bupati terpilih nantinya mempunyai perhatian ke PAUD dan Bunda PAUD, karena mereka telah ikut bepartisipasi saat Pilkada kemarin," jelasnya.


Jangan lewatkan berita terkait lainnya. Silahkan Klik DISINI / DISINI



Sumber: halloriau.com

Penulis: