Daerah

Jalan Lintas di Kecamatan Basira Rusak Berat, Perekonomian Masyarakat Terancam !

pesisirnews.com pesisirnews.com
Jalan Lintas di Kecamatan Basira Rusak Berat, Perekonomian Masyarakat Terancam !
Basira - Jalan Lintas Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira), Kepenghuluan (Desa) Ampaian Rotan menuju Kepenghuluan Bagan Sinembah Utara mengalami rusak berat. Sampai saat ini dalam pantauan awak Media, ada sekitar 4 titik kondisi Jalan yang rusak parah.


BACA JUGA :Istana--Presiden-Tak-Bisa-Disamakan-dengan-Rakyat--Lampu-Motor-Harus-On--


Terkait rusaknya jalan tersebut, salah seorang warga, Iwan mengatakan bahwa hal tersebut dapat menghambat jalannya perekonomian masyarakat sekitar umumnya dan khususnya masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Bagan Sinembah Raya.


BACA JUGA :Ini-Kata-Letkol-Inf-Imir-Faishal-Dandim-0314-Inhil-Saat-Berkunjung-ke-Sekretariat-FKWI


"Dengan rusaknya jalan tersebut, tentunya akan memperngaruhi perekonomian masyarakat sekitar, contohnya, hal itu akan menambah biaya angkutan hasil perkebunan masyarakat. Kalau hal ini dibiarkan, bisa berdampak lumpuhnya perekonomian masyarakat sekitarnya," paparnya.


Terpisah, Camat Bagan Sinembah Raya Drs H M Yusuf MSi mengaku telah meninjau langsung ke lokasi jalan yang rusak tersebut dan membenarkan adanya 4 titik Jalan yang merupakan jalan utama Kepenghuluan Ampaian Rotan menuju ke Kepenghuluan Bagan Sinembah Utara Kecamatan Bagan Sinembah Raya yang mengalami kerusakan berat," ungkap HM Yusuf saat ditemui di rumah dinasnya, Sabtu (11/1/2020).

[MGID]

"Melihat kondisi jalan tersebut, saya tentunya akan memanggil pihak-pihak perusahaan dan pihak pemilik perkebunan yang berada disekitar Kepenghuluan Ampaian Rotan dan sekitarnya. Sebab, rusaknya jalan tersebut bukan hanya kali ini, untuk itu saya himbau kepada para pemilik perkebunan agar memperhatikan jalan yang rusak tersebut," sebut Camat menegaskan.

[ADNOW]

Lanjut Camat Basira, Selain itu, setiap Mobil yang melintasi Jalan tersebut melebihi tonase, apalagi di musim penghujan, tentunya akan menambah rusaknya jalan yang merupakan lintas utama bagi masyarakat sekitar. (bud)

Penulis: Haikal