Daerah

Jalan di Depan Pajak Lama Berlubang, Kapolsek dan Kanit Lantas Lakukan Antisipasi Dengan Melakukan Penimbunan

admin admin
Jalan di Depan Pajak Lama Berlubang, Kapolsek dan Kanit Lantas Lakukan Antisipasi Dengan Melakukan Penimbunan
Bagan Batu, Pesisirnews.com - Guna mengantisipasi kemacetan yang terjadi di seputaran Jalan Jendral Sudirman Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah, tepatnya di depan Pajak Lama, Kapolsek bersama Kanit Lantas turun ke lokasi upaya penimbunan jalan yang berlubang.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Rabu (9/1/2019), Selain Kapolsek Bagan Sinembah Kompol H Asmar dan Kanit Lantas Iptu Syafyandra SH, turut serta petugas Satpol PP Pos Bagan Sinembah. Dimana jalan yang berlubang tersebut ditimbun batu menggunakan batu kerikil.

Kapolsek Bagan Sinembah Kompol H Asmar yang dikonfirmasi melalui Kanit Lantas Iptu Syafyandra SH menjelaskan bahwa akibat lubang tersebut semakin membesar, kendaraan yang melintas dari arah Medan menuju Pekanbaru terpaksa mengurangi kecepatan laju kendaraannya.

"Maka terjadi penumpukan volume kendaraan, baik truk besar dan kendaraan roda dua di Pajak Lama. Akibatnya, terjadi kemacetan. Tapi itu pun bisa dibilang macet lancar, sebab jalan itu kan jalur dua," terang Iptu Syafyandra.

Oleh karenanya, lanjut Kanit Lantas, pihaknya bersama Satpol PP berinisiatif menimbun jalan tersebut sebagai antisipasi kemacetan dan arus lalu lintas kembali lancar. "Dan ini sudah kesekian kalinya kita lakukan upaya penimbunan jalan tersebut," imbuh Syafyandra lagi.

Untuk itu, Kanit Lantas Polsek Bagan Sinembah berharap kepada pengendara agar lebih berhati-hati saat melintas jalan tersebut. Sebab, curah hujan yang tinggi dan tonase kendaraan yang melintas, penimbunan jalan yang berlubang tersebut kurang maksimal.

"Khususnya bagi pengendara sepeda motor, harus hati-hati saat melintas di jalan tersebut. Apalagi, ketahanan penimbunan jalan itu tidak begitu tahan lama. Tetap kedepankan tertib berlalu lintas di jalan raya, terlebih gunakan Helm sebagai pelindung kepala," ajaknya. (Budiman)
Penulis: admin

loading...