Daerah

Jalin Silaturahmi, Dandim 0314 Inhil Tinggalkan Kesan Terbaik Kepada Puluhan Santri


Jalin Silaturahmi, Dandim 0314 Inhil Tinggalkan Kesan Terbaik Kepada Puluhan Santri

Pesisirnews.com, Tembilahan- Komandan Kodim 0314/Inhil, Letkol Inf Imir Paishal sambangi puluhan santri Pondok Pesantren Jilussalamah Al-Islami di jalan Pekan Arba, Tembilahan, Inhil, Riau, Senin (2/3/2020) siang.


Pondok Pesantren Jilussalamah Al-Islami telah berdiri selama 4 tahun, namun semenjak 1 Februari 2020 ternyata baru saja pindah dari lokasi awal yakni di jalan pelajar ujung, saat ini ada sebanyak 65 santri dari berbagai daerah Kecamatan, Kabupaten Inhil yang belajar.


Dalam silaturahmi tersebut, Letkol Imir Paishal disambut dengan bacaan sholawat oleh para santri. tampak Dandim sangat peduli dengan kondisi pondok pesantren yang ternyata sedang mengontrak 3 pintu ruko untuk semua kegiatan santri.


BACA JUGA :Meski-Ditempeleng-TNI--Sersan-Badri-Tak-Ngaku-Dirinya-Intel-Kopassus


Tak hanya kunjungan, Komandan Kodim juga berikan motivasi semangat dalam belajar kepada para santri yang ada di Ponpes.


Menanggapi kehadiran Dandim, pihak Pimpinan Ponpes melalui Abdul Basit selaku Divisi Pendidikan menyampaikan apresiasi atas kehadiran Dandim 0314/Inhil.


"Kami terharu, Terimakasih atas kehadiran dan kepedulian serta motivasi nya kepada pak Dandim. semoga silaturahmi hari ini tak hanya sampai disini saja, ke depan kita berharap komunikasi dan persaudaraan ini terus berjalan dan membawa berkah ke depan nya," ucap Abdul Basit


BACA JUGA :Meski-Ditempeleng-TNI--Sersan-Badri-Tak-Ngaku-Dirinya-Intel-Kopassus


Lanjutnya, Abdul Basit berharap kepada Pemerintah Daerah dan Kementrian Agama, "Semoga pemerintah daerah juga turut peduli dengan semangat belajar para santri di ponpes, apalagi mengingat program bupati untuk menciptakan anak-anak tahfiz yang berkualitas," terang nya.


Komandan Kodim Letkol Imir Paishal menyampaikan bahwa kehadiran nya di ponpes adalah bagian melepas rasa rindu terhadap putri nya yang juga ternyata sedang mondok di ponpes lain.


[ADNOW]


"Putri saya saat ini juga sedang sekolah di Pesantren lain, saya rindu dengan nya. mengobati rasa rindu itu saya luangkan waktu kesini agar bisa melihat secara langsung bagaimana suasana di ponpes, ya setidak nya mengobati rasa rindu saya lah terhadap putri saya." ujar Dandim


Usai silaturahmi, Dandim yang terkenal ramah tersebut berikan sepasang kambing yang masih muda kepada pihak ponpes, dengan tujuan agar ke depan bisa di pelihara dengan baik oleh para santri.


(si)

Penulis: Admin

loading...