Daerah

Jam Kerja, Petugas Disdukcapil Kampar Malah Asik Main Playstation


Jam Kerja, Petugas Disdukcapil Kampar Malah Asik Main Playstation
Internet
ilustrasi
BANGKINANG, PESISIRNEWS.COM - Ada-ada saja kelakuan petugas di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kampar ini. Bukannya fukos memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang datang tapi malah asik bermain playstation (PS) di ruang kerjanya.

Peristiwa tak pantas itu diungkapkan oleh Rahmat Linur, mantan ketua mahasiswa Kampar Malang, Senin (4/1) kepada wartawan.

Menurut Linur, perilaku seperti itu amat tidak pantas dan semakin membuktikan betapa buruknya kinerja Dinas Kependudukan.

"Bukannya cepat-cepat menyelasikan tugasnya, tapi malah asik main PS. Waktu itu jam masih pukul 11.30 siang, belum masuk waktu istrahat," ungkap Linur yang saat itu datang menemani keluarganya mengurus KTP.

Tambah Linur, saat itu ia berniat untuk melaporkan sesegera mungkin kejadian itu kepada Kepala Dinas sebagai atasannya. Agar petugas seperti itu mendapat sangsi. Namun sayang niat itu diurungkannya karena mendapat kabar Kadis sedang tidak berada di tempat.

"Kalau begini terus kelakuan Disdukcapil pantaslah selalu disorot oleh masyarakat," ujarnya kesal.

Terkait hal ini, pesisirnews.com mencoba mengkonfirmasi langsung kepada Kadis Zamzamir melalui nomor selulernya, namun sayangnya yang bersangkutan  tidak berhasil dihubungi  karena nomor selulernya sedang tidak aktif. Saat kami coba menemuinya di kantor juga tidak berhasil, karena menurut salahseorang stafnya Kadis sedang keluar. (LA)
Penulis: