Daerah

Jumlah Penderita DBD di Pekanbaru Terus Meningkat, Sudah 260 Orang Tumbang


Jumlah Penderita DBD di Pekanbaru Terus Meningkat, Sudah 260 Orang Tumbang
Ilustrasi
PEKANBARU - Korban demam berdarah dengue (DBD) di Kota Pekanbaru terus bertambah. Memasuki pekan ke-16 ini, kasus DBD bertambah menjadi 260 orang.

Naik 20 kasus dari pekan sebelumnya yang hanya 240. Dengan paling banyak terdapat di Bukit Raya dengan 45 kasus. Lalu kecamatan Tampan 40 dan Marpoyan Damai 38 kasus. Payung Sekaki 29 kasus, Tenayan Raya 23 kasus, dan Rumbai Pesisir 15 kasus.

Untuk Limapuluh 14 kasus, Pekanbaru Kota 11 kasus, Rumbai 18 kasus, Senapelan 16 kasus, serta Sukajadi 9 kasus. Paling sedikit di Sail yang hanya 2 kasus. Selain itu seorang bayi sudah meninggal dunia akibat DBD.

Hanya saja, kata Kepala Dinas Kesehatan Helda S Munir, jumlah kasus tersebut menurun dari periode yang sama tahun lalu. Kasus DBD hingga pekan ke-16 tahun 2016 sebanyak 505 kasus atau menurun hingga 50 persen.

Untuk itu Helda berpesan kepada seluruh masyarakat bersama menjaga kebersihan lingkungan.

"Karena untuk mencegah DBD ini tidak bisa hanya peran pemerintah. Harus semua pihak termasuk masyarakat juga. Kalau fogging kita siap selalu. Dan kita juga sosialisasi agar satu rumah satu jumantik," pungkasnya. (riauterkini.com)
Penulis: