Daerah

KPPBC Tembilahan Serahkan 43 Unit Komputer Hasil Penindakan ke Pemkab Inhil


KPPBC Tembilahan Serahkan 43 Unit Komputer Hasil Penindakan ke Pemkab Inhil

Inhil, Pesisirnews.com - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean (TMP) C Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau menyerahkan puluhan unit leptop hasil tangkapan, kepada Pemerintah Daerah pada malam resepsi dalam rangka Milad Inhil ke-54 tahun, di Lapangan Gajah Mada, Tembilahan, Jumat 14 Juni 2019, malam.


Pemberian tersebut dalam rangka mendukung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) khusus Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Negeri Hamparan Kelapa Dunia.


"43 unit dari hasil tegahan kita tahun ini. Ada yang bisa digunakan untuk SMP, karena sekarangkan ujian nasioal sudah berbasis komputer," sebut Kepala KPPBC TMP C Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Anton Martin.


Dia juga sangat sayang jika laptop-laptop hasil penegahan tersebut jika dimusnahkan. Oleh karena itu, Anton Martin mengusulkan kepada Piutang Lelang Negara agar laptop tersebut dihibahkan dan mendapatkan respon positif.


"Katanya (Piutang Lelang Negara, red) bisa makanya saya urus prosesnya. Karena kami tinggal di sini maka serahkan kepada Sekda Inhil, Said," katanya.


Dia berharap laptop-laptop yang mereka serahkan kepad Pemda Inhil bisa di gunakan oleh murid-murid SMP dengan sebaik-baiknya.


"Mudah-mudahan bisa berguna daripada selama inikan kami musnahakan, sekarang kami coba ajukan agar bisa digunakan karena melihat daerah kita masih banyak kekurangan," paparnya.

Penulis: admin