Daerah

KSOP Kelas I Dumai Berlakukan Ina Port Net Pelayanan Secara Online


KSOP Kelas I Dumai Berlakukan Ina Port Net Pelayanan Secara Online
dika
Pelabuhan Kota Dumai, Provinsi Riau
PESISIRNEWS.COM, DUMAI - Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas 1 Dumai telah memberlakukan Ina Port Net, sehingga untuk pelayanan admistrasi kepada agen dan pemilik kapal termasuk SPB (Surat Persetujuan Berlayar) dilakukan secara online.

Kepala KSOP Kelas II Dumai, Ir Haekal Dachlan melalui Kepala Seksi (Kasi)  Kesyahbandaran KSOP Klas II Dumai Barnabas pelayanan melalui onmline dilakukan sebagai upaya untuk memperlancar pelayanan diDumai.

“ Dengan telah diterapkannya pelayanan Online maka tidak ada lagi layanan manual, orang ketemu orang (person to person) sebagaimana layanan selama ini. Agen maupun nakhoda sangat terbantu dengan palayanan ini,” tegas Barnabas kepada wartawan di ruang kerjanya kemarin.

Menurutnya, dengan diberlakukannya pelayanan secara online, sehingga dari sisi waktu lebih cepat. Begitu juga dari sisi biaya ada efisiensi dan penghematan.

“ Ini masih dalam sosialisasi, namun untuk tahun 2016, pelayanan dengan system online akan diterapkan di 16 Pelabuhan di Indonesoa,” ungkapnya.(CP)
Penulis: