• Home
  • Daerah
  • Kabupaten Indragiri Hilir Tahun ini Mendapat 24 Orang Tenaga Nusantara Sehat (TN

Kabupaten Indragiri Hilir Tahun ini Mendapat 24 Orang Tenaga Nusantara Sehat (TNS) dari Kementerian Kesehatan RI

Zanoer Minggu, 01 September 2019 20:30 WIB
PESISIRNEWS.COM-Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) pada tahun ini mendapat 24 orang Tenaga Nusantara Sehat (TNS) dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Hal ini disampaikan langsung oleh Koordinator Tim Pendamping Pusat Nusantara Sehat Suharni Simbolon SKM. M.Kes saat acara serah terima dan pemaparan Rencana Usulan Kegiatan Tim Nusantara Sehat (RUKUNS) Batch XII di Aula Grand Hotel, Jalan Batang Tuaka Tembilahan, Kamis (29/08/2019).

"Ini merupakan salah satu program Kementerian Kesehatan untuk memenuhi Tenaga Kesehatan sampai ke pelosok negeri, untuk Inhil tahun ini mendapatkan 24 orang,"ungkap Suharni Simbolon.

Lebih lanjut Suharni Simbolon mengatakan ada 4 Puskesmas yang mendapatkan Tenaga Nusantara Sehat, yaitu Puskesmas Mandah, Pelangiran, Concong Luar dan Pulau Burung. Tim ini nantinya mengabdi selama dua tahun dan harus bisa membawa perubahan yang lebih baik lagi.

"Semoga semangat saat bekerja, melayani dengan hati, berani dan cepat tanggap terhadap masyarakat dan rajinlah bertanya, serta rajin berkomukasi karena komunikasi adalah cara terbaik untuk belajar," pesannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil, H. Zainal Arifin, SKM M.Kes yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Dinas Kesehatan, Rahmi Indrasuri, SKM, M.KL menyambut baik dan senang hati menerima Tenaga Nusantara Sehat angkatan XIII ini.

"Tentu pemerintah daerah sangat terbantu dengan adanya Tenaga Nusantara Sehat ini, dan semoga semua kegiatan yang sudah direncanakan berjalan lancar," tutup Rahmi Indrasuri.

Tags SiakTimnas Indonesia

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments