Daerah

Kantor Pos Bagan Batu Tidak Patuhi Protokol Kesehatan, Ketua DPRD Rohil Katakan ini..


Kantor Pos Bagan Batu Tidak Patuhi Protokol Kesehatan, Ketua DPRD Rohil Katakan ini..
Photo : Istimewa.

Ketua DPRD Rokan Hilir, Maston.

>Satres Narkoba Polres Rohil Ciduk 4 Orang Pemuja Sabu di Rokan Hilir


>Curi Handphone di KM 24 Balam, Begini Kondisi Pria ini Usai Dimassa


>Astaga, Penerima BST di Bagan Batu Tabrak Protokol Sosial Distancing dan Physical Distancing


Bagan Batu


Pesisirnews.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Maston sangat menyayangkan tindakan yang dilakukan oleh pihak Kantor Pos Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah.


Dirinya menilai pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial yang diperuntukkan bagi masyarakat terdampak virus Covid-19 itu telah melangar protokoler pengananan COVID-19.


Hal itu terlihat jelas dari ramainya kerumunan warga di kantor pos saat pembagian BST. Padahal, menurutnya dalam Peraturan Gubernur dan Maklumat Kapolri, dan juga arahan pemkab Rokan Hilir sudah jelas secara tegas melarang adanya kerumanan masa .


"Ini sangat kami sayangkan. Kenapa bisa begitu. Karena arahan dari pemerintah dan maklumat dari Kapolri juga sudah cukup jelas," ungkapnya pada wartawan, Senin (18/5) di Bagan Batu.


Sebagaimana diketahui berdasarkan Maklumat Kapolri nomor Mak/2/III/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19), salah satu poinnya adalah adanya pengumpulan massa dalam jumlah banyak.


Dan untuk itu dirinya juga meminta kepada pihak penyelenggara dalam hal ini Kantor Pos harus lebih matang dalam pembagian BST tersebut.


"Yang jelas kita minta agar pihak penyelenggara pembagi BST harus matang dalam perencanaan persiapan pembagian BST yang terdampak Covid-19 dalam hal protokol kesehatan," tegas Maston kembali.


Selain itu, lanjutnya lagi dirinya juga menyarankan agar pihak penyelenggara tetap harus melakukan koordinasi dengan pihak terkait lainnya.


"Saran saya segera lakukan koordinasi dululah soal jadwal pembagian BST ke pihak terkait di tiap kecamatan dan juga Puskesmas atau setidaknya melaporkan jadwal acara pembagian," ungkap Maston lagi.


Apalagi, masih kata Maston, Kabupaten Rohil sejauh ini masih berada dalam zona hijau. Namun menurutnya harus bersama-sama menjaga status itu dengan meningkatkan kewaspadaan dalam memutus rantai Covid-19 itu sendiri.


"Terlebih kita minta tingkat kesadaran masyarakat dalam himbauan pemerintah sehingga bisa menjadi satu hal untuk melahirkan kedisiplinan yang lebih bagus lagi. Dan harapan saya kedepan ini bisa lebih baik," ungkap Maston.

(BudiMan)

Penulis: BudiMan

loading...