Daerah

Kapolres Banjar Hadiri Upacara Peringatan Hari Jadi ke-17 Kota Banjar

pesisirnews.com pesisirnews.com
Kapolres Banjar Hadiri Upacara Peringatan Hari Jadi ke-17 Kota Banjar

Banjar - Dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-17 Kota Banjar, Pemerintah Kota Banjar melaksanakan upacara bendera di Taman Kota Lapang Bhakti, Kota Banjar, Banjar, Jawa Barat, Kamis (20 Februari 2020).


BACA JUGA :Bulog-Ciamis-Laksanakan-Program-Sembako-Untuk-Wilayah-Kota-banjar


Pada kesempatan ini, Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih bertindak selaku Inspektur Upacara dan sebagai pemimpin upacara Pasi Intel Yonif Raider 323/BP Kostrad, Lettu Inf Muhammad Fikri, SH., serta diikuti oleh ratusan personel gabungan dari berbagai unsur. Meliputi personel Kodim 0613/Ciamis, Yonif Raider 323/BP, Polres Banjar, Satpol PP Kota Banjar, Dishub Kota Banjar, Linmas, ASN, PGRI, PKK, RT/RW, OKM, Pramuka dan Pelajar.


BACA JUGA :2-5-Hektare-Lahan-Gambut-di-Enok-Terbakar--Kapolsek-Beserta-Tim-Gabungan-Turun-Lakukan-Pendinginan


Sebelum pelaksanaan upacara, Ratusan pelajar sekolah dasar se-Kota Banjar mempertunjukan Tarian Kijang Kolosal di lapangan upacara. Selain itu juga penampilan paduan suara dari tim paduan suara SMA Negeri 1 Kota Banjar.


Dalam amanatnya, Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih menyampaikan, dengan mengangkat tema Kolaborasi dan Inovasi menuju Banjar Berseri dan Barokah yang mengandung arti perpaduan ide dalam perencanaan pembangunan yang berinovasi untuk membangun Kota Banjar yang Berseri. Bersih pemerintahannya, sejahtera masyarakatnya, asri lingkungannya atas karunia Allah SWT yang mendatangkan kebaikan bagi kehidupan masyarakat Kota Banjar.


"Tentunya kita semua diharapkan dapat lebih semangat dan terus bekerja keras untuk melaksanakan pembangunan dan memperkokoh pondasi. Dan itu yang akan menjadi landasan yang kuat dalam pencapaian tujuan dimasa yang akan datang yaitu mensejahterahkan masyarakat Kota Banjar secara lahir dan batin," ucapnya.


Dalam kesempatan tersebut Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana, S.I.K. Menyampaikan ucapan Hari Jadi Kota Banjar yang ke 17,

"Kami keluarga besar Polres Banjar mengucapkan Hari Jadi Kota Banjar yang ke 17, Mari bersama-sama selalu menjaga keamanan dan menjaga sikap Toleran menuju Banjar Berseri dan Banjar Barokah.

Banjar Aman, Banjar Toleran" Ucap Kapolres Banjar.


Usai pelaksanaan dilakukan pemberian berbagai penghargaan baik tingkat kota, provinsi hingga nasional. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Walikota Banjar dan pada unsur Forkopimda Kota Banjar.

[ADNOW]

Turut hadir dalam pelaksanaan upacara Peringatan Hari Jadi ke-17 Kota Banjar, Kapolres Banjar, AKBP Yulian Perdana, S.I.K., Dandim 0613/Ciamis, Letkol Arm Tri Arto Subagio, M.Int.Rel., M.M.D.S., Danlanud Wiriadinata, Letkol Kav Ali Sudirman Pasaribu, S.H., Ketua DPRD Kota Banjar, Dadang R. Kalyubi, Kepala Kejaksaan Negeri Banjar, Gunadi, SH., M.H., Kepala Lapas Kelas IIB Banjar, Bawono Ika Sutomo, Komandan Subdenpom III 2-4 Banjar, dan para Kepala OPD Kota Banjar. Selain itu turut hadir, Sesepuh Kota Banjar, DR. Dr. H. Herman Sutrisno, beliau adalah salah seorang pencetus berdirinya Kota Banjar.


Setelah Pelaksanaan upacara tersebut seluruh Forkopimda Kota Banjar melanjutkan kegiatan upacara dan ziarah di Taman Makam Pahlawan Kota Banjar dalam rangka Hari Jadi Kota Banjar yang ke 17.(lies)

Penulis: Haikal

loading...
loading...