Daerah

Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman Himbau Masyarakat Dengan Pergantian Tahun Baru Dengan Kegiatan Positif

pesisirnews.com pesisirnews.com
Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman Himbau Masyarakat Dengan Pergantian Tahun Baru Dengan Kegiatan Positif

Kapolres Indragiri Hilir AKBP Indra Duaman 

INHIL- Perayaan tahun baru merupakan salah satu moment terbesar yang ditunggu-tunggu oleh sebagian besar masyarakat, dimana pada malam pergantian tahun baru masyarakat biasanya menyambutnya dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang menyalah seperti pesta maupun kegiatan yang dianggap merugikan diri sendiri dan orang banyak.


BACA JUGA :Polres-Inhil-Amankan-Miras-Jenis-Anggur-Merah-Dari-Mobil-Travel-


Akan hal tersebut, Kapolres Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), AKBP Indra Duaman Sihaan mengajak seluruh masyarakat lakukan pergantian tahun baru dengan kegiatan positif, seperti doa bersama dengan kepercayaan agama masing-masing.


BACA JUGA :Polres-Imhil-Himbau-Masyarakat-Hendak-Bepergian-Dari-Tembilahan-Ke-Rengat-Pakai-Jalan-Alternatip


Dikatakannya saat pelaksanaan Operasi Lilin Muara Takus di Bundaran Parit 6 Tembilahan Hulu, Sabtu (28/12/2019) malam sekitar pukul 23:15 Wib usai mengamankan puluhan kotak berisi 348 botol miras di mobil penumpang travel tujuan Pekanbaru-Tembilahan.



"Pada malam tahun baru untuk laksanakan kegiatan-kegiatan yang postif, jangan kumpul-kumpul tidak jelas dan kebut-kebutan,"kata Kapolres Inhil.



Untuk meningkatkan keamanan pada tahun baru pihaknya akan terus meningkatkan kegiatan pengamanan untuk jalannya malam tahun baru dengan aman dan lancar.



Kapolres juga mengajak seluruh masyarakat agar bersama-sama menjaga situasi yang kondusif, karna disetiap Polsek kegiatan seperti Operasi Lilin Muara Takus baik menyambut dan pada malam puncak tahun baru agar terus melakukan pengamanan dan menindak yang menyalah artikan pergantian tahun baru dengan minum-minuman keras serta balap-balap liar.

[ADNOW]

"Pergantian malam tahun baru untuk tidak bereuforia berlebihan dan berkonvoi kendaraan bermotor juga menyalakan petasan yang bisa meresahkan orang banyak,"ungkapnya.

[MGID]

Kapolres menilai dengan melaksanakan kegiatan yang positif pada malam pergantian tahun baru pasti sangat menyenangkan, karna terhindar dari bahaya kejahatan kriminal yang bisa mengakibatkan diri sendiri menderita.



(***)

Penulis: Haikal