Daerah

Kapolres Kampar Distribusikan 7 Sepeda Motor Dinas untuk Bhabinkamtibmas

pesisirnews.com pesisirnews.com
Kapolres Kampar Distribusikan 7 Sepeda Motor Dinas untuk Bhabinkamtibmas
BANGKINANG KOTA -PesisirNews.ComSelasa (5/11/2019) sekira pukul 08.30 wib, bertempat di Halaman Mapolres Kampar dilakukan pendistribusian 7 sepeda motor dinas, untuk mendukung tugas operasional Bhabinkamtibmas di Jajaran Polres Kampar.
[MGID]
Penyerahan sepeda motor dinas ini dilakukan oleh Kapolres Kampar AKBP Asep Darmawan SH, SIK, secara simbolis kepada Perwakilan Kapolsek yang diwakili Kapolsek Tapung Kompol Sumarno, dan disaksikan Pejabat Utama Polres Kampar dan Para Kapolsek lainnya serta anggota Bhabinkamtibmas yang akan menerima kendaraan dinas ini.

7 anggota Bhabinkamtibmas yang menerima sepeda motor dinas ini yaitu Aiptu Firdalman Bhabinkamtibmas Polsek Siak Hulu, Brigadir Vedry Irianda Putra Bhabinkamtibmas Polsek Tapung, Bripka M. Suwanto Bhabinkamtibmas Polsek Tapung Hilir, Bripka Wahyudi Bhabinkamtibmas Polsek Tambang, Bripka M. Saleh Bhabinkamtibmas Polsek Kampar Kiri Hilir, Bripka Adi Syahputra Bhabinkamtibmas Kampar Kiri Hilir dan Bripka Apendra Bhabinkamtibmas Polsek Kampar.

Penyerahan kendaraan dinas untuk Bhabinkamtibmas ini diawali Penandatanganan Berita Acara penyerahan oleh Kapolres Kampar dan Perwakilan Kapolsek, dilanjutkan penyerahan secara simbolis sepeda motor Bhabinkamtibmas ini.

Selanjutnya Kapolres Kampar didampingi Pejabat Utama Polres dan Para Kapolsek yang hadir, melakukan pengecekan sepeda motor Bhabinkamtibmas beserta peralatan yang dibagikan kepada masing-masing Bhabinkamtibmas ini, berupa Megaphone, Jaket, Tongkat dan Borgol.

Dari hasil pengecekan ini semua kendaraan dan peralatan yang dibagikan untuk Bhabinkamtibmas ini dalam keadaan baru dan semuanya berfungsi dengan baik.

Kapolres Kampar AKBP.Asep Darmawan SH, SIK saat dikonfirmasi terkait kegiatan ini menyampaikan, bahwa pendistribusian sepeda motor dinas ini adalah untuk menunjang pelaksanaan tugas Bhabinkamtibmas di Desa Binaannya.

Jumlah Bhabinkamtibmas di Jajaran Polres Kampar saat ini adalah 109 orang dengan 251 desa, dengan jumlah desa sebanyak ini sebagian besar Bhabinkamtibmas di Jajaran Polres Kampar memiliki desa binaan lebih dari satu.

Hingga saat ini dari 109 Bhabinkamtibmas di Jajaran Polres Kampar ini sudah didistribusikan sebanyak 103 kendaraan roda dua, hanya tinggal 6 lagi yang belum mendapatkan kendaraan dinas.

Pada kesempatan ini Kapolres juga menyampaikan bahwa pendistribusian kendaraan dinas ini sebagai bentuk perhatian dari Pimpinan serta Institusi terhadap pelaksanaan tugas anggota, semoga apa yang diberikan ini dapat memotivasi personel untuk bertugas lebih baik lagi, jelas Kapolres.(wan)
Penulis: Haikal