Daerah

Kapolres Rohil Himbau Warga yang Terkena Banjir Untuk Waspada

pesisirnews.com pesisirnews.com
Kapolres Rohil Himbau Warga yang Terkena Banjir Untuk Waspada
ROHIL - Kapolres Rokan Hilir (Rohil) AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH menghimbau masyarakat yang terkena banjir untuk lebih waspada,terutama sekali warga yang rumahnya berada di pinggiran sungai Rokan, pasalnya saat ini air sungai Rokan menunjukan peningkatan yang signifikan, warga di ingatkan untuk segera mengungsi ketempat yang lebih aman, agar jangan sampai terjadi memakan korban jiwa.

Demikian dikatakan Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH saat di konfirmasi wartawan melalui telepon selulernya, Selasa (18/12/2018).

"Kita himbau masyarakat yang rumahnya terkena banjir untuk lebih waspada dan mengungsi ketempat yang lebih aman,untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan, namun tetap memantau harta bendanya dari pencurian, ditambah lagi saat ini debit air sungai Rokan menunjukan kenaikan yang signifikan," himbaunya.

Dikatakannya lagi, untuk membantu meringankan korban banjir ini, Polres Rohil sudah membuat 3 bak kolam penampungan air bersih di dua lokasi, pertama di Teluk Nipah Kecamatan Tanah Putih satu kolam dan dua lagi di Kecamatan Bangko Pusako yang masing kolam di isi air bersih sebanyak 4000 liter air, begitu juga dengan tenda darurat pihaknya sudah menyediakan di dua lokasi tersebut,dirinya berharap bantuan ini dapat meringkan beban masyarakat yang terkena banjir.

"Ada dua lokasi yang kita buatkan kolam penampungan air bersih diantaranya di Teluk Nipah Kecamatan Tanah Putih dan 2 kolam di kecamatan Bangko Pusako, begitu juga tenda darurat sudah kita sediakan di dua lokasi tersebut, semoga bantuan ini setidaknya dapat meringankan beban masyarakat yang terkena banjir," paparnya.

Saat tanya apakah ada korban jiwa dalam musibah banjir ini,Kapolres Sigit mengatakan sampai saat ini belum ada korban dalam musibah banjir ini, dirinya berharap semoga air cepat surut dan keadaan kembali normal.

"Alhamdulillah mas, sampai saat ini belum ada korban jiwa, namun anggota kita terus melakukan pemantauan di lapangan," tandasnya.

Sementara Camat Tanah Putih Ramlan yang di konfirmasi wartawan melalui telepone selulernya, Selasa (18/12/2018) mengatakan pihaknya terus melakukan pemantauan terhadap masyarakat yang terkena banjir ini,dengan mendatangi langsung kelokasi banjir.

Menurutnya air sungai Rokan dalam pekan terakhir ini menunjukan peningkatan, masyarakat di minta lebih waspada, sebab musibah bisa saja terjadi sewaktu-waktu tanpa kita sadari.

"Kita terus melakukan pemantauan kerumah warga terhadap musibah banjir ini, apalagi kita lihat air sungai Rokan mulai naik akhir-akhir ini ditambah lagi hujan yang deras terus turun di wilayah kami ini, untuk itu kita himbau masyarakat lebih waspada," pungkasnya. (Budiman)
Penulis: Haikal