• Home
  • Daerah
  • Rohul
  • Kapolres Rohul,AKBP.Dasmin Ginting SIK,Kunker masih sempat bantu Fakir Miskin.

Kunker Deklerasi siap Mencegah dan Menanggulangi Karhula.

Kapolres Rohul,AKBP.Dasmin Ginting SIK,Kunker masih sempat bantu Fakir Miskin.

Haikal Selasa, 04 Februari 2020 22:13 WIB
Kuntodarussalam,Rohul.Pesisirnews.com.Wah,entah apa yang merasuki Kapolres Rokan Hulu AKBP.Dasmin Ginting SIK ini.Ia membawa istrinya Ketua Bhayangkara Cabang Rokan Hulu,Evi Dasmin serta jajarannya kunjungan kerja deklarasi siap mencegah dan menanggulangi Karhutla dan masih saja sempat membantu Fakir miskin di dua Polsek atau di dua kecamatan dalam sehari,selasa 4/2/2020 .

Hal ini di sampaikan IPDA.Feri Fadli.SH.Paur Humas Polres Rohul pada wartawan.
kunjungan awal dikatakan Feri, Kapolres dan rombongannya Istri tercinta Ketua Bhayangkari Cab. Rokan Hulu Evie Dasmin, Kabag Sumda Kompol Jurnal Purba,Kasat Reskrim AKP Aslely Farida Turnip,SIK ,Kasat Narkoba AKP Masjang Efendi, Kasat Intelkam Res Rohul AKP Edi Sutomo,SH.MH, Kasat Sabhara Res Rohul AKP Kamsir,SH ,Kasat Binmas AKP Hermawan ,Kanit Regident Iptu Rudy Sudaryono,SIK,MM , Kanit Turjawali Sat Lantas Ipda Dyah Ayu Mirda,S.TrK , Personil Polres Rokan Hulu,Bhayangkari Cab. Rokan
tiba di Polsek Kuntodarussalam Kecamatan Kuntodarussalam sekira pukul 09:00WIB.

Rombongan tersebut lanjut,Feri Paur Humas polres disambut oleh Kapolsek Kunto Darussalam AKP Sihol Sitinjak,SH,
Ketua Bhayangkari Ranting Kunto Darussalam , Camat Kunto Darussalam Ruslan.S.Sos,Yang Mewakili Camat Pagaran Tapah Darussalam, Anggota DPRD Kab. Rokan Hulu Rusdi Lurah dan Kepala Desa Dari Kec. Kunto Darussalam dan Pagaran Tapah Darussalam, Personil Polsek Kunto DS,Bhayangkari Ranting Kunto DS
,Pemuda Pancasila , IPK, Damkar,serta puluhan Anak Yatim Piatu.


Feri mengatakan setelah seluruh Upika menyampaikan kata sambutan serta Kapolres Dasmin Ginting juga menyampaikan tata cara pencegahan dan penanggulangan Karhula dan dideklarasikan bersama.


Hal yang sangat mengharukan lagi kata Feri,
Kegiatan di lanjutkan dengan Pemberian Santunan Berupa Sembako kepada Kaum Duafa (Fakir Miskin) Kepada Warga Kel. Kota Lama Kec. Kunto Darussalam,Oleh Kapolres Rokan Hulu,AKBP.Dasmin Ginting di dampingi sang Istri tercintanya.
Bantuan diberikan kepada Ibu Zuraida dengan kondisi lumpuh, ditinggalkan oleh anak2 nya dan tidak perdulikan lagi danTinggal sendiri dirumah yg kondisinya kotor dan berantakan.
Lain halnya dengan Bapak Arifin dengan kondisi Tempat tinggal menumpang,Pekerjaan buruh tidak tentu Istri Bapak Arifin sudah sakit Strok kurang lebih 5 Tahun dan tidak mempunyai Keluarga dekat di Kel. Kota Lama .
Dan Bapak Buyung Onik dengan kondisi tinggal sama satu orang anak,Pekerjaan buruh tidak tetap,Memiliki riwayat sakit kambuhan, seperti tidak bisa melakukan aktifatas yg terlalu berat.
Hal yang lebih miris lagi kata Feri Paur Humas, Bapak Rahmad dengan kondisi tinggal sebatang kara dan tidak memiliki istri dan anak,Umurnya kurang lebih 80 Tahun,Keluarga terdekat yg berada di Kel. Kota Lama tidak dan Kehidupan sehari harinya telah dibantu oleh tetangga setempat.

"Giat ini adalah bentuk kepedulian Polri pada sesama ummat manusia ,marilah kita jalin tali kasih antar sesama"tegas Kapolres,melalui Feri Paur Humas.
Selama giat berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif, Selanjutnya Rombongan Bergerak Menuju Polsek Tandun kecamatan tandun.

Sekira Pukul 14.00 Wib kata Feri,Kapolres Rokan Hulu Berserta Rombongan Tiba Di Polsek Tandun Untuk Melakukan Kegiatan yang sama Kunjungan Kerja Kapolres Rokan Hulu Beserta Ketua Bhayangkari Cab. Rokan Hulu.

Rombongan disambut oleh Kapolsek Tandun AKP S. Sinaga,SH
,Ketua Bhayangkari Ranting Tandun
,Camat Tandun M. Rodi.S.Sos
,Danramil 08 Tandun Kapten Arm Alza SP
, Kepala KUA Tandun Ariyusmanto
,Kapuskesmas Tandun
,Personil Polsek Tandun
,Bhayangkari Ranting Tandun

Feri mengatakan,usai dilakukan kegiatan yang sama masih tetap deklarasi pencegahan dan penanggulangan Karhutla,acara dilanjutkan dengan pemberian Santunan Dan Bantuan Kepada Kaum Duafa langsung oleh Pak Kapolres Rokan Hulu,AKBP.Dasmin Ginting.SIK.
Diantaranya, Irvan Warga Desa Puo Raya Yaitu Anak Menderita Pembengkakan Kepala dan Kekurangan Gizi.
Piner, Warga Desa Koto Tandun Yaitu Seorang Nenek yang Menderita Luka Bakar dan Hidup Menumpang Serta Pernah Menjadi Pengemis

"Dalam Kegiatan Tersebut Kapolres Rokan Hulu Beserta Ketua Bhayangkari Cab. Rokan Hulu Memberikan Bantuan Sembako Berupa Beras, Mie Instan, dan Paket Sembako Lainnya Serta Bantuan Berupa uang santunan"jelas IPDA.Feri Padli SH.paur humas Polres.(acce)

Tags RiauTimnas Indonesia

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments