Daerah

Keluarga Besar Bapenda Kampar Santuni Fakir Miskin dan Anak Yatim

Budi Budi
Keluarga Besar Bapenda Kampar Santuni Fakir Miskin dan Anak Yatim
Kampar

Pesisirnews.com -Keluarga Besar Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kampar berikan santunan beras kepada fakir miskin dan anak yatim di Lingkungan RW 06 Kelurahan Langgini Kecamatan Bangkinang Kota, Rabu (22/4/20).

Ada 50 orang fakir miskin dan anak yatim yang mendapat santunan tersebut. Masing- masing mereka menerima 10 Kg beras. Bantuan itu tersebar untuk tiga RT yang berada dilingkungan RW 06.

Santunan itu diserahkan langsung oleh Kepala Bapenda Kabupaten Kampar Ir. Hj Kholidah MM bersama pejabat dan staf dilingkungan Bapenda Kabupaten Kampar. Hadir pada kesempatan tersebut Ketua RW 06 Kelurahan Langgini Bangkinang Kota H. Yurmailis Saruji SE.

Fakir miskin dan anak yatim yang mendapat bantuan ini merupakan tetangga dari kantor Bapenda Kabupaten Kampar, dimana kantor Bapenda ini masuk dalam Lingkungan RW 06 Kelurahan Langgini.

Kepala Bapenda Kabupaten Kampar Ir. Hj. Kholidah, MM menyampaikan bahwa bantuan ini bersumber dari infaq sadaqoh keluarga besar Bapenda dalam upaya meringankan beban fakir miskin dan anak yatim yang sedang membutuhkan terutama dalam situasi bencana Covid-19 dan sekaligus dalam menyambut bulan suci ramadhan. "Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu meringankan saudara-saudara kita yang membutuhkan," ujar Kholidah.


Sementara itu Ketua RW 06 Kelurahan Langgini Bangkinang Kota yang juga imam mushallah Baitul Mukminin H. Yurmailis Saruji, SE, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala Bapenda Kabupaten Kampar Hj. Kholidah dan segenap keluarga besar Bapenda yang telah membantu warga RW 06.


"Ini surprise bagi kami, ditengah bencana Covid-19 ini, warga kami mendapat bantuan dari keluarga besar Bapenda," ujar Yurmailis.

Yurmailis mengenal Kepala Bapenda Hj. Kholidah sebagai sosok yang sangat dermawan.


"Bantuan dari keluarga besar Bapenda bukan kali ini saja. Selama kepemimpinan beliau di Bapenda, kami selalu kecipratan bantuan baik itu untuk fakir miskin, anak yatim maupun mushallah. Atas kepedulian beliau ini kami serahkan kepada Allah SWT untuk membalasnya," ujar Yurmailis.

Pada kesempatan tersebut Kepala Bapenda Kabupaten Kampar Kholidah juga menyerahkan bantuan untuk pengecatan mushallah Baitul Mukminin. Kholidah juga berjanji akan membantu pembangunan keramik mushallah tersebut.

(Diskominfo Kampar/Herman Jhoni/wan)


Penulis: BudiMan

Editor: BudiMan

loading...
loading...