Daerah

Kelurahan Terkul Siap Salurkan Raskin Tahap Pertama 2016


Kelurahan Terkul Siap Salurkan Raskin Tahap Pertama 2016
Foto: budi
Tumpukan raskin di kantor Kelurahan Terkul, kecamatan Rupat yang siap didistribusikan.
PESISIRNEWS.COM, RUPAT - Kelurahan Terkul, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis siap mendistribusikan Beras Miskin (Raskin) kepada 350 warga kurang mampu, Kamis, (28/4/2016).

Lurah Terkul, Burhan SHi mengatakan, data penerima raskin sudah ditetapkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS), sehingga tidak dapat diubah, meski banyak warga yang ingin menerima raskin.

"Data penerima sudah tercatat oleh BPS sehingga Kami tidak dapat menambah atau menguranginya lagi" tutur Burhan Kamis (28/4/2016).

Meski demikian, lanjutnya, data tersebut tidak tertutup kemungkinannya untuk berubah, namun hitungannya per satu tahun.

"Setiap tahunnya data tersebut berubah, kemungkinan besar data penerima pada tahun 2016 mendatang akan bertambah" lanjutnya.

Lebih jauh Burhan menerangkan, hingga saat ini belum ditemukan kasus penerima raskin yang menjual kembali beras yang diperolehnya di Kelurahan Terkul.

"Di sini warga berasnya untuk dikonsumsi pribadi, kalau kedapatan ada gang menjualnya pasti akan kami laporkan ke BPS untuk tidak direkomendasikan sebagai penerima raskin pada tahun berikutny" tandasnya.

Sementara itu, Staf Kelurahan Terkul Hasan menerangkan, kualitas raskin yang diterima oleh masyarakat memiliki standar yang baik dan tidak berkutu.

"Waktu itu pernah ada raskin yang berkutu dan tidak layak tapi tetap kami terima. tapi Untuk yang sekarang sudah sesuai dengan standar layak konsumsi"

Lanjut ia mengatakan Adapun jumlah penerima raskin di kelurahan ini tercatat sebanyak 350 kepala keluarga, dimana mereka berhak memerima 60 kg untuk 4 bulan ( Januari,Februari,Maret dan April) per bulan 15 Kilo secara gratis. (Bud)


Ikuti Terus Perkembangan Berita Ini. Silahkan Klik DISINI / DISINI

Penulis: